News  

Warga Kampung Gembrong Desa Ciadeg Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BOGOR, (BS) – Dengan mengusung tema Meneladani akhlak dan meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rasulallah SAW, warga Kampung Gembrong RW 08, Desa Ciadeg,, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444-2022.

Peringatan salah satu Hari Besar Agama Islam itu diselenggarakan di Mesjid Al Khaerat Kampung Gembrong, Minggu (06/11/2022)

Dalam kegiatan itu panitia pelaksana kegiatan menghadirkan Mubaligh KH. Rizki Pairuzabani dari Cisaat Sukabumi dan Qori Ustad Erwin asal Cimande.

Dalam sambutanya, Kepala Desa (Kades) Ciadeg Wahyu Rahayu mengatakan peringatan maulid selain sebagai ajang untuk makin meneladani serta menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW, sesuai dengan tema kegiatan, juga sebagai media untuk menambah ukhuwah Islamiyyah antar warga.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kampung Gembrong RW 8 Uci menjelaskan, peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW di kampungnya berkat partisipasi serta peran serta aktif dari masyarakat.

“Alhamdulillah acara ini dapat sukses terselenggara berkah partisipasi dan peran serta aktif dari warga yang juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah desa melalui kepala desa Ciadeg”, tandasnya.

Hadir Dalam kesempatan itu, Kades Ciadeg Wahyu Rahayu, Mantan Kades Ciadeg Babah Ajiz, Para Tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan pemudi, kaum ibu serta para tamu undangan.