Hukum  

Menghirup Udara Bebas, Kado Terindah Dihari Natal Bagi WBP Rutan Cilodong

DEPOK, (BS) – Menyambut Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 desember 2022 puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristiani melakukan ibadah di Gereja Oikoumene Anugerah Rutan Kelas I Depok.

Dalam perayaan Natal kali ini pihak Gereja mengambil tema “Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”, dimana WBP Umat Kristiani diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi maupun semangat untuk memperbaiki rasa percaya diri dengan cara mendekatkan diri kepada sang pencipta. Kegiatan yang dipimpin Pendeta Benget ini dihadiri juga oleh Mitra GKRI (Gereja kristus Rahmani Indonesia) lainnya hingga menjadikan kegiatan Ibadah Natal semakin berjalan dengan khidmat.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan melalui Kepala Subseksi Keuangan dan Perlengkapan, Chandra Pranelius menyampaikan dalam sambutanya, “dengan adanya kasih dalam damai Natal ini nantinya dapat memberikan makna mendalam serta dapat mempertebal iman kerohanian, semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan kualitas Program Pembinaan Keagamaan yang ada di Rutan Kelas I Depok “, ucapnya.

Sementara itu Adolf alfread lalamentik salah satu warga binaan yang juga beragama kristiani mengatakan bahwa Natal ini merupakan kado terindah bagi dirinya pasalnya pria yang telah mendekam beberapa tahun di penjara tahun ini dapat menghirup udara bebas berkat adanya remisi.

“Puji Tuhan Natal tahun ini saya dapat menghirup udara bebas, saya mengucap kan terima kasih kepada saudara-saudara saya yang masih di dalam agar dapat terus berbuat kebaikan tidak lupa juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai di rutan depok yang telah dengan sabar membina kami dan mendidik kami agar dapat kembali menjadi manusia yang dapat di terima di masyarakat,” katanya dengan nada sedih.

Respon (132)

  1. Reading your article helped me a lot and I agree with you. But I still have some doubts, can you clarify for me? I’ll keep an eye out for your answers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *