Breaking News

Gelar Penertiban Knalpot Brong, Satlantas Polres Bogor Berharap Masyarakat Jadi Lebih Tertib Berkendara

Satlantas Polres Bogor

CIBINONG, (TB) – Dalam rangka menindaklanjuti atensi Kapolres Bogor terkait keluhan masyarakat akan knalpot brong (Bising) yang dinilai cukup mengganggu, Satlantas Polres Bogor menggelar Operasi penertiban Knalpot Brong di wilayah jalan tegar beriman, Selasa 8 Agustus 2023.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) Iptu Ardian Novianto Ashari mengatakan, bahwa giat penertiban ini bertujuan untuk menertibkan para pemilik kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong (Bising).

“Bagi pengendara yang kedapatan memakai knalpot brong langsung kita tindak dengan melakukan pencopotan ditempat,” jelas Iptu Ardian.

Lanjut Ardian, penertiban yang kita lakukan ini selain fokus kepada knalpot brong, juga menindak para pengguna yang melanggar peraturan lalu lintas lainnya, seperti tidak menggunakan helm dan lainnya.

Selain penertiban seperti ini, Polres Bogor juga sudah melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas dengan cara ETLE Mobile.

Untuk pelanggaran ETLE Mobile ini fokusnya pelanggaran yang kasat mata seperti tidak memakai helm, melanggar rambu-rambu atau marka jalan. Nah untuk pelanggaran ETLE Mobil ini bisa dilakukan oleh siapapun aparat Kepolisian yang sedang dilapangan.

“Hingga saat ini untuk wilayah hukum Polres Bogor, kita sudah menindak lebih kurang 4000 pelanggaran yang terekam melalui ETLE Mobile. Tapi sayangnya dari sekian banyak pelanggar tersebut baru sekitar 1000 an yang telah melakukan konfirmasi pelanggarannya.” Ungkap Iptu Ardian.

“Kedepannya kami berharap kesadaran masyarakat lebih meningkat dan berkurangnya pelanggaran. Dan lebih tertib lagi terkait dalam kendaraan dan kelengkapan dalam mengemudi,” tandasnya. (Sto)

Respon (6)

  1. Ping-balik: เว็บตรง
  2. Ping-balik: lasik
  3. Ping-balik: buy benelli guns
  4. Ping-balik: goatpg

Komentar ditutup.