Breaking News

PWI Kabupaten Bogor Kunker Ke PT.Antam Tengok Langsung Penambangan Emas Pongkor

BOGOR, (BS) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke PT. Antam, Tbk UBPE (Unit Bisnis Pertambangan Emas) Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Selasa (15/8/23).

Pada kunker tersebut, para anggota PWI Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung Ketuanya H.Subagiyo diterima Arif Rahman Saleh langsung oleh CSR Manager PT. Antam,Tbk.

Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo menyampaikan, bahwa tujuan kunker kali ini selain untuk mengenal jajaran direksi PT. Antam,Tbk juga sebagai langkah keingintahuan para anggota PWI secara langsung bagaimana proses produksi & pengolahan tambang emas Pongkor.

” Selama ini saya pribadi belum pernah melihat secara langsung bagaimana proses produksi yang dilakukan PT. Antam,” kata Subagiyo dalam sambutannya.

Subagiyo mengaku ini adalah kunjungan perdananya ke perusahaan penghasil emas murni tersebut. Dirinya mengapresiasi atas sambutan hangat dan humanis dari jajaran direksi PT. Antam.

“Terima kasih saya ucapkan kepada CSR Manager PT. Antam Tbk UBPE Pongkor, kepada bapak Arif Rahman Saleh beserta jajaran yang telah sangat humanis menerima rekan-rekan wartawan,” tuturnya.

Subagiyo juga menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini juga sebagai langkah membangun sinergitas dan silaturahmi yang lebih baik lagi kedepannya. Juga sebagai momentum untuk mengenal lebih dekat PT. Antam, imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, CSR Manager PT Antam Tbk UBPE Pongkor, Arif Rahman Saleh mengatakan jika segenap jajarannya merasa sangat bangga atas kunjungan kerja yang dilakukan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor ke PT. Antam hari ini. Dirinya berharap kunker ini bisa menghasilkan informasi sesuai yang diharapkan.

“Semoga kunker yang dilakukan teman-teman insan pers yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor ke jajaran direksi PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor kali ini bisa sesuai apa yang diharapkan,” ungkap Arif Rahman Saleh.

” Tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf lantaran pimpinan atau GM kami belum bisa menyambut secara langsung karena sedang ada acara dari kementerian ESDM di Jogjakarta,” jelas Arif

Pada kunjungan kerja insan Pers tersebut, para anggota PWI Kabupaten Bogor memperoleh kesempatan untuk melihat dan mengunjungi secara langsung proses penambangan tambang emas hingga proses penyaringan dan pencucian emas murni, yang dilakukan oleh PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor Bogor. (Sto)