Breaking News

Mengerikan Penyebrang Jalan Di Jalur Cepat Pemda. JPO solusi

CIBINONG, (BS) – Mengerikan dan menghawatirkan bagi penyeberang jalan di jalur cepat jalan Tegar Beriman pemerintah daerah Kabupaten Bogor. Di khawatirkan akan memakan korban, apalagi sudah sering terjadi insiden.

Jalan Tegar Beriman merupakan akses jalan ibukota Kabupaten Bogor yang setiap hari di lalui berbagai jenis kendaraan baik roda dua, roda empat ataupun lebih melintasi jalan tersebut.

Namun yang lebih mengkhawatirkan adalah akses untuk pejalan kaki untuk Penyebrangan dari arah jalur kanan dan kiri badan jalan. Semisal Penyebrang jalan dari arah stadion Pakansari ke pengadilan negeri Cibinong, walaupun sudah di beri rambu jalan zebra cross Tetap saja sangat mengkhawatirkan bagi pejalan kaki untuk melintas apalagi pada dua jalur yang merupakan jalur cepat.

Seperti yang di sampaikan Nurjaya salah satu warga Pakansari,” ya betul om, seharusnya di bangunkan jembatan penyeberangan orang (JPO),  apalagi jalur cepat. Apalagi dua jalur tengah itu jalur cepat, yang kita takutkan akan makan korban jiwa Penyebrang jalan. Dan satu lagi seharusnya dua jalur cepat itu tidak boleh ada kendaraan roda dua melintas, kecuali akan berputar arah ,” ujar Nurjaya. Kamis 18 Januari 2024.l

Hal yang sama juga di sampaikan salah seorang mahasiswa ,” sangat berbahaya pak, apalagi itukan jalur cepat, yang nyebrang juga ada bapak- bapak lansia,ibu -ibu, anak -anak. Ini harus menjadi perhatian pemkab setempat, buatkan jembatan penyeberangan orang (JPO) jadi setiap pejalan kaki ingin melintasi jalan lewat JPO,” pungkasnya. (RB)