Breaking News
Daerah  

Pemdes Bernung Melakukan Kegiatan Pembagian Bantuan Pangan Beras Kepada 464 KPM

PESAWARAN, (BS) –  Di tahun 2024 Badan Pangan Nasional telah menggulirkan bantuan beras pangan dengan total 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini merupakan bentuk Komitmen Pemerintah dalam membantu Masyarakat Berpendapatan Rendah.

Salah satunya, Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran pada Kamis 1 Februari 2024 tadi pagi langsung melaksanakan pembagian bantuan beras dari Perum Bulog ini kepada 464 KPM yang ada di wilayahnya.

Sekedar diketahui, pembagian bantuan ini turut dihadiri seluruh perangkat Desa Bernung, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta Pendamping Desa.

Sehubungan hal tersebut, saat dikonfirmasi media ini, Kepala Seksi Bidang Kesejahteraan Rakyat membenarkan, bahwa pada hari ini Pemerintah Desa Bernung telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan beras Bulog seberat 10 kg kepada 464 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Bantuan beras di tahun 2024 tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog dan langsung disalurkan ke desa-desa se-Indonesia, salah satunya Desa Bernung,” jelas Kasi Kesra Desa Bernung di sela-sela kegiatan, Kamis (1/2/2024).

Di jelaskan Febriyanto, bahwa bantuan beras ini untuk bulan Januari 2024, dan untuk estimasi 6 bulan kedepan.
“Begitu juga para penerima bantuan dapat mengambilnya di Balai Desa Bernung dengan membawa KTP dan Barkot yang dibagikan oleh Kepala Dusun masing-masing sesuai data penerima KPM di desa setempat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bernung, Komar mewakili Kepala Desa Bernung Deswan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat, yang mana dengan bantuan pangan ini sangat membantu para KPM yang ada di desa kami.

“Saya atas nama warga penerima bantuan sangat berterima kasih atas bantuan beras ini karena dapat membantu memenuhi kebutuhan beras mereka. Apa lagi saat ini harga beras sedang meroket dan banyak para petani gagal panen atau hasil panen yang kurang memuaskan bagi petani,” terangnya.

Komar pun berharap,
semoga bantuan pangan ini dapat berkelanjutan dan terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

(Oby/rif)