Breaking News
Daerah  

Apel Gabungan Jelang Pemilu Digelar Polsek Jajaran Polres Bersama Instansi Terkait

LAMPUNG TIMUR,  (BS ) –  Polisi Sektor (Polsek ) Jajaran  Polisi Resort ( Polres ) Lampung Timur Polda Lampung, menggelar apel gabungan terkait kesiapan Pemilu tahun 2024 pada Jum’at (9/2)24).

Apel tersebut diikuti oleh perwakilan dari Polsek, Koramil, Camat, PPK, Pengawas Pemilu dan dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur.

Salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Way Bungur dari 24 Kecamatan, melakukan pengecekan ke siap siagaan di PPK dan PPS dalam rangka menjelang Pemilu 2024 di wilayah Lampung Timur agar aman damai dan berjalan lancar.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar saat di temui di Mapolres mengatakan, apel gabungan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi antara penyelenggara pemilu dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antar penyelenggara dan petugas pengamanan Pemilu 2024. Kami berharap pemilu dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan dalam situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ujarnya.

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 587 personel untuk melaksanakan pengamanan di TPS yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Kami berkomitmen untuk mendukung, menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan asas pemilu yakni, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil,” tutupnya.

(Ropian Kunang/AKP.Holili Kasi Humas Polres Lamtim)