Breaking News

Cuma 10 Ribu Rupiah, Mata Dimanja Panorama Indah Gunung Salak Endah

PAMIJAHAN, (BS) – Di tengah hiruk pikuk dan lika liku kehidupan dunia, setiap orang membutuhkan waktu liburan untuk bisa membuat tenang hati dan fikiran. Salah satu lokasi destinasi wisata yang sering dituju adalah daerah pegunungan.

Di Kabupaten Bogor, banyak sekali area wisata alam pegunungan yang menjadi destinasi wisata, diantaranya kawasan Puncak Kecamatan Cisarua dan Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan.

Keindahan Gunung Salak dan panorama alam yang indah juga bisa dinikmati oleh masyarakat dengan harga murah. Hanya dengan uang 10 ribu rupiah, mata sudah disuguhi pemandangan menakjubkan.

“Ya silahkan datang ke Kampung Rawa Desa Gunung Bunder 2. Lalu singgah di warung pinggir jalan, pesan segelas kopi dan sudah disuguhi pemandangan alam yang indah dari kawasan Gunung Salak Endah,” ungkap Leo (32) seorang warga sekitar, Jum’at (1/3/2024).

Ia menjelaskan, di wilayah kampungnya tersebut, jika cuaca cerah akan terlihat panorama alam sangat indah. Terutama saat pagi dan sore hari. Wisatawan bisa melihat area persawahan, aliran sungai dan tentu panorama alam pegunungan.

“Di daerah kami juga ada banyak warung – warung kecil milik warga untuk sekedar istirahat sejenak. Adapula sejumlah vila yang bisa jadi tempat untuk menginap bersama keluarga,” ujar Leo.

Warga lainnya, Euis mengatakan bahwa kawasan Gunung Bunder sudah sangat terkenal karena sangat banyak memiliki destinasi wisata alam, terutama Curug (air terjun – red) yang berada di atas area kawasan Gunung Salak Endah.

“Ada Curug Pengantin, Curug Ngumpet dan banyak lainnya. Disini terkenal ada lokasi wisata biasa disebut Bedeng. Jadi bagi yang hendak liburan dengan murah meriah, silahkan datang berkunjung ke GB,” tukasnya. (FRI).