Breaking News
Daerah  

Dua Ratus Enam Puluh Dua Keluarga Penerima Manfaat Terima  Bantuan Beras Tahap  Tiga 

PESAWARAN, (BS) – Melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sugih, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran telah menyalurkan bantuan beras pangan untuk 262 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di delapan Dusun Desa setempat.

Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah ini untuk 262 KPM warga desa Gunung Sugih, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi warga, di tengah lonjakan harga beras yang tinggi.

Dikatakan Kades Gunung Sugih Syaiful Anwar, saat dikonfirmasi media ini di sela-sela kegiatan tersebut, Jum’at (8/3/2024).

” Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi dan berkumpul di Kantor Desa ini untuk menyalurkan bantuan beras pangan kepada 262 KPM pada tahap ke III ini yang berarti taraf hidup masyarakat sudah mulai membaik,” katanya.

Ia juga menyampaikan setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan 10 Kg beras,
” Saya harap Bapak-Ibu bisa terbantu dengan adanya bantuan beras di tengah kondisi harga beras yang tinggi, Jangan lihat kuantitasnya, manfaatkan sebaik-baiknya,” Ucap Syaiful Anwar.

Sementara itu, Saido Rifolis selalu Sekertaris Desa (Sekdes) menyampaikan, sebanyak 262 KPM di delapan Dusun Desa Gunung Sugih telah menerima bantuan beras pada tahap III ini.

” Harapan kami penyaluran bantuan beras kali ini bisa mengurangi pengeluaran masyarakat terhadap pembelian beras, karena kita tahu saat ini harga beras sedang meningkat hingga mencapai Rp 160.000/10 Kg, bantuan ini dari pemerintah untuk masyarakat dan semoga bisa membantu warga Desa Gunung Sugih,” Pungkasnya.

(Oby)