Breaking News

Fraksi Partai Gerindra Minta Pembahasan LKPJ Bupati Pesawaran Dihentikan

PESAWARAN, (BS) – Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran meminta agar DPRD menghentikan pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Pesawaran tahun anggaran 2023 dan mengulang kembali Rapat Paripurna penyampaian LKPj. Sebab, pembahasan LKPj tersebut menyalahi aturan tata tertib yang ada, dan cacat secara hukum.

Hal itu dikatakan sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Lenida Putri, Kamis 25 April 2025.

“Selaku anggota DPRD Kabupaten Pesawaran kami mengaku salah atas paripurna kemarin lantaran tidak kuorum namun masih dilanjutkan, namun begitu kami tidak mencari siapa yang salah, kami hanya ingin membenahi kesalahan kami (DPRD),”kata dia.

Menurutnya, fraksi Gerindra pun merasa kena Prank atas paripurna tersebut, karena merasa sudah kuorum.

“Dan kemarin, ketua fraksi kami diundang dalam rapat pimpinan, serta menandatangani berita acara persetujuan untuk melanjutkan pembahasan, karena menurut kawan kawan lainnya, ada aturan yang membolehkan,” kata dia.

Tetapi, lanjut Sekretaris fraksi partai Gerindra DPRD Kabupaten Pesawaran itu, setelah diteliti, tidak ada aturan yang membenarkannya, sehingga partai Gerindra tidak mau membahas LKPj yang cacat secara hukum.

“Fraksi Gerindra merupakan perpanjangan tangan partai dan tentunya Partai Gerindra tidak menolak LKPj itu, namun pelaksanaannya harus sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,”Ucapnya.

“Kita sadar, kita salah, ya jangan diteruskan dong, dan harus diperbaiki bukannya menambah kesalahan,”tambahnya.

“Dan sikap Partai Gerindra sudah jelas, Paripurna penyampaian LKPj Bupati Pesawaran tahun anggaran 2023 harus diulang, setelahnya baru kita bahas bersama,” kata dia.(Robby/Rls)