Breaking News

Warga Kecamatan Way Lima Berharap Pemda Bangun Kembali Bendungan Yang di Rusak

PESAWARAN, (BS) – Puluhan petani pemakai air yang meliputi beberapa Desa yang ada di Kecamatan Way Lima melihat langsung keadaan Bendungan Ataran Lubuk Khimput yang ambrol, Jum’at (24/5/2024).

Kedatangan petani pemakai air tersebut melihat langsung keadaan bendungan ternyata bendungan sudah tidak bisa di gunakan ujar salah satu anggota kelompok tani,
” Dampak dari ambrolnya bendungan ini bisa mengakibatkan para petani tidak bisa menggarap sawah dan para petani berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran supaya tahun ini bendungan bisa di bangun kembali,” Kata salah satu Petani.

Saat awak media ini mewawancarai Andi, mewakili pengurus P3A Kecamatan Way Lima,
” Kami berharap kepada Bapak Bupati Pesawaran supaya membangun Bendungan kami ini,” ujarnya.

” Kepada pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran supaya jangan menunggu dan menunda membangun bendungan kami ini kalau musim kemarau ini kami biasa di bantu dengan alkon dan biayanya besar betul Pak,” Ucap Daihuri.

Dikesempatan yang sama dikatakan salah satu anggota kelompok tani pemakai air,
” Supaya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, bisa membantu kami khususnya pengguna air dari bendungan Desa Pekondoh dapat di bangun kembali,” Harapnya.

Di jelaskan oleh Andi, mewakili pengurus P3A Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran perlu di ketahui, bendungan ini mengairi sawah yang terletak di ataran lubuk khimput yang terdiri dari beberapa Desa, Desa Pekondoh, Desa Pekondoh Gedung, Desa Gedung Dalom, Desa Tanjung Agung, Desa Kuta Dalom, Desa Batu Raja, kurang lebih 450 Ha,” Jelas Andi. (Robby)