Breaking News
Daerah  

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Kades Lebih Sering Turun Lihat Kondisi Warganya

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto,S.Si

BOGOR, (BS) – Viralnya vidio seorang bocah yang menangis kelaparan di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor menjadi perhatian serius dari Legislator di DPRD Kabupaten Bogor.

Terkait viral bocah yang menangis karena kelaparan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta agar para Kepala Desa (kades) di Kabupaten Bogor lebih sering turun melihat kondisi warganya. Menurut legislator dari Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra tersebut, fungsi monitoring kades harus berjalan untuk mencegah terjadinya gesekan atau permasalahan di antara warga

“Dengan rutin berkeliling, kades juga akan lebih dekat dengan warga dan permasalahan bisa diminimalisir,” ungkap Rudy dilansir dari detik.com, Rabu (8/5/2024).

Wasekjen DPP Partai Gerindra itu juga meminta agar para kades tak hanya menunggu laporan apabila terjadi masalah. Ia mengimbau kades tetap aktif menjemput bola melihat kondisi warganya secara langsung.

“Sebab, terkadang masyarakat merasa enggan atau sungkan untuk melapor atau mengadukan permasalahan yang terjadi,” terangnya.

Terkait viral seorang bocah yang menangis karena kelaparan, ia pun berharap hal tersebut tak lagi terulang. “Kejadian tersebut hendaknya tak terulang lagi. Peran Kades tentu menjadi krusial dalam kesejahteraan warga di wilayahnya.” Ucap Rudy. (*/Red)