Breaking News

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sampaikan Pentingnya Sinergitas di Momentum Peringatan HJB Ke-542

BOGOR, (BS) – DPRD Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542 tahun 2024 yang berlangsung, Senin 03 Juni 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto selaku pimpinan sidang menyampaikan tema HJB ke-542 kali ini adalah “Babarengan, Akur, Makmur” atau “Berbaur”, yang bermakna pentingnya sinergi, kebersamaan, kerukunan serta keharmonisan antar pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat yang beragam di kabupaten bogor ini

” Di momentum peringatan Hari Jadi Bogor ini, sinergitas, kebersamaan antara Forkompinda baik itu yang ada di Yudikatif dan Legislatif sangatlah penting untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, makmur sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan,” ucap Rudy.

“Kerukunan antar pemangku kepentingan dan segenap elemen warga masyarakat kabupaten bogor juga menjadi kunci sukses untuk tercapainya tujuan kabupaten bogor yang maju dan istimewa,” cetus Rudy Susmanto.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu di momentum peringatan Hari Jadi Bogor ke-542 itu juga menyampaikan sejumlah prestasi yang sudah diraih Kabupaten Bogor.

Menurutnya pelaksanaan pembangunan daerah baru-baru ini telah meraih sejumlah capaian dan kemajuan.

“Alhamdulillah, berkat ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tuhan yang maha kuasa, serta jalinan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Forkopimda, aparatur, stakeholder dan elemen masyarakat, di masa transisi ini pelaksanaan pembangunan daerah baru-baru ini telah meraih sejumlah capaian dan kemajuan,” tutur Asmawa.

Diantaranya sambung Asmawa adalah hasil penilaian Ombudsman Republik Indonesia untuk pelayanan publik di Kabupaten Bogor 96,15 poin, berada di zona hijau dengan opini kualitas tertinggi.

Selain itu, Kabupaten Bogor juga meraih juara pertama dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) awards 2024, kategori kabupaten dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Serta meraih penghargaan kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan hasil kategori “A” atau memuaskan, dan memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Jawa Barat.

“Terkait capaian pembangunan, beberapa waktu lalu kita telah melakukan kick off ujicoba operasionalisasi Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi sejarah baru dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Bogor dalam rangka menghadirkan pelayanan publik yang berkeadilan,” ujar Asmawa.

Berbagai capaian tersebut menurut Asmawa merupakan bagian dari upaya Pemkab Bogor untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta dalam rangka transformasi pemerintahan dan pelayanan publik yang sebelumnya konvensional menuju modern, manual menjadi digital, lambat menjadi cepat, susah menjadi mudah, dan yang tadinya mahal menjadi lebih efisien, tandas Asmawa. (Red)