Belum Setahun Payung, Kursi Rp. 100 Juta di Kesbangpol Rusak, GEMPAR: Hal Ini Patut Diselidiki

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Belum genap setahun payung kursi taman outdoor di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor sudah rusak. Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (GEMPAR) sesalkan kualitas dari bahan mebel tersebut.

Terkait dengan adanya pengadaan belanja modal mebel yang mana memakan angaran sebesar Rp100 Juta lebih itu patut di pertanyakan kejelasan belanja apa saja mengunakan dana ratusan juta tersebut,” kata Putra kepada wartawan di Cibinong, Rabu (1/12/2021).

” Saya lihat bahwa dengan anggaran yang lumayan besar sudah semestinya bahan mebel yang di gunakan sangat teruji kualitasnya. Dan bila perlu penyedia jasa tersebut tidak boleh di pakai lagi kegiatan yang lainnya ”

Putra menjelaskan ketika ada temuan salah satu bahan mebel yang dibeli mengalami kerusakan padahal pembelanjaan mebel tersebut masih tergolong sangat belia. Artinya bahwa hal-hal seperti ini patut di selidiki oleh kita selaku masyarakat. Pasalnya uang yang memang di alokasikan haruslah jelas dan jangan terkesan hanya di buang-buang untuk hal-hal yang sekiranya tidak terlalu penting,” tegasnya.

Untuk itu, kami Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (GEMPAR) sangat mengecam tindakan sewenang-wenang mengunakan uang rakyat tersebut.

” Jika memang nanti ketika kami sudah mengadvokasi lebih jauh terhadap masalah tersebut yang pasti kami akan bawa ini ke ranah yang lebih serius (Pelaporan).

Hingga berita ini ditayangkan redaksi masih melakukan verifikasi lebih lanjut ke pihak-pihak terkait. (Dv/San)