KISBI Tampilkan Kreatifitas Seni Lewat Festival Musik, Melukis Dan Tari Jaipong

Nanggung, (BERITASATOE.COM) – Dalam rangka memperkenalkan Kreatifitas, Remaja yang tergabung dalam Komunitas Insan Seni Bantarkaret (KISBI), Adakan acara Festival musik yang difasilitasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Muda Mandiri, yang berlangsung di area Cafe Sawah Lega tepatnya terletak di wilayah desa Bantarkaret, kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, turut hadir ketua Forum BumDes Kecamatan Nanggung Zaenal Arifin, sabtu (18/12/2021).

Remaja yang tergabung dalam KISBI menampilkan beberapa kreasi seni mulai dari melukis, tari Jaipong serta Festival musik.

Ketua BumDes Muda Mandiri Asep Muhlis mengatakan, acara ini dimulai dari jam 9 pagi, dan ini baru pertama kalinya

“Acara Festival ini baru pertama kali diadakan, acara ini pun disambut baik dan antusias oleh seluruh peserta dan anggota KISBI, rencananya acara seperti ini akan diadakan secara rutin, Kami disini hanya memberikan fasilitas tempat tepatnya di Cafe Sawah Lega,” ujar asep.

Asep menambahkan, Kami selaku BumDes sangat mendukung adanya acara ini.

“Disini diadakan festival Musik akustik yang mana nantinya akan ada tim juri yang menilai, sementara untuk seni lukis dan tari jaipong itu tidak diperlombakan dalam festival ini,” terangnya.

Ditemui ditempat Ketua Panitia sekaligus ketua KISBI Pebriansyah memaparkan, untuk persiapan acara ini kita tiru dari Grand Opening tahun lalu.

“Waktu itu kita pernah mengadakan acara Grand Opening, dari situ kami belajar bagaimana caranya mempersiapkan acara, dan untuk acara festival seperti ini memang baru pertama kali, saya berharap kedepan acara ini bukan hanya ada disini saja, akan tetapi bisa merambah ke wilayah yang lainnya, dan bukan hanya dari seni musik tetapi dari kreatifitas yang lainnya juga,” harap ketua KISBI

Dalam acara ini lanjut Pebri, Kami juga dibantu oleh banyak pihak lokal yang ada di wilayah ini.

“Alhamdulillah acara yang kami gelar saat ini mendapatkan dukungan dari beberapa pihak seperti, PT. Aneka Tambang (Antam),
PT. Rahmawati, Rans Audio, RDSD Korasi, Dabrek Trail, TB. Sinar Aples, CV. Bolang Indah dan Kartun Fotografi,” beber Ketua Panitia

Ditempat yang sama Dewan juri Igor mengatakan, untuk kali pertama ini kita adakan acara festival musik.

“Ini Festival yang pertama diadakan di wilayah ini dan menampilkan para Remaja yang mempunyai bakat dan hobi bernyanyi, baik itu secara group maupun Solo (Perorangan),” jelas Igor.

Untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 kami menilainya lebih ke pembawaan dan cara mereka membawakan sebuah lagu.

“Peserta yang ikut lomba tadi semuanya putra dan putri yang ada di wilayah desa Bantarkaret, yang mempunyai bakat dan hobi menyanyi dan ternyata mereka sangat senang dan menyabut dengan antusias acara ini, terlihat dari cara mereka memakai kostumnya serta prilakunya yang tergolong baik dan sopan.

“Saya berharap kedepan acara seperti ini akan bertambah meriah dan di ikuti banyak peserta dan bukan hanya di wilayah Bantarkaret saja, akan tetapi lebih mencakup ke wilayah kecamatan Nanggung dan wilayah-wilayah yang lain juga,” pungkasnya. (Cenk)

Respon (218)

  1. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *