PT Antam Apresiasi Kegiatan Yang Diadakan KISBI

Nanggung, (BERITASATOE.COM) – Festival musik, Melukis dan tari Jaipong yang digelar komunitas Insan Seni Bantarkaret (KISBI), mendapat apresiasi dari Asisten Manager dan Humas PT. Aneka Tambang (Antam) serta ketua Forum Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kecamatan Nanggung, hal itu diungkapkan usai acara yang digelar diarea Cafe Sawah Lega tepatnya diwilayah desa Bantarkaret, kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor.

Asisten Manager dan humas PT. Antam Rohyan mengatakan, Acara Festival yang diadakan oleh para Remaja KISBI ini sangat bagus.

“Festival yang menampilkan kreatifitas para remaja seperti main musik, melukis, tari daerah layak dicontoh oleh daerah lain, dan Saya sangat mendukung dengan banyaknya acara seperti ini nantinya para warga baik remaja maupun dewasa bisa mengembangkan keahlian dan bakat terpendam yang dimilikinya,” ungkap Rohyan kepada wartawan, Sabtu (18/12/2021).

Selain dari mengembangkan bakat lanjut Rohyan, acara seperti ini bisa membuat keakraban dan kebersamaan.

“Dengan seringnya diadakan acara seperti ini otomatis akan mempererat tali silaturahmi, yang tadinya tidak saling kenal dan merasa asing nantinya akan saling berkomunikasi dengan cara yang baik dan santun,” Ucapnya

masih kata Rohyan, kedepannya semoga acara-acara seperti ini bisa dihimpun melalui Forum Bumdes yang ada di kecamatan Nanggung.

“Forum bumdes tingkat kecamatan sudah terbentuk dan saya berharap pentas seni dan kreasi ini bisa dihimpun oleh Forum Bumdes, agar nantinya semua Bumdes dari tingkat desa bisa menampilkan beragam kreatifitas dari masing-masing warganya,” harap Rohyan

Hal senada dikatakan ketua Forum Bumdes kecamatan Nanggung Zaenal Arifin, saya akan coba berkoordinasi dengan para Ketua Bumdes yang ada di kecamatan Nanggung terkait kegiatan seperti ini.

“Saya sebagai ketua Forum Bumdes kecamatan Nanggung sangat mengapresiasi kreatifitas yang diperlihatkan oleh para remaja yang tadi tampil di acara festival, saya yakin masih banyak baik remaja ataupun dewasa di kecamatan Nanggung yang mempunyai bakat dan kreatifitas yang bukan hanya dari Musik, Melukis, dan tari tradisional saja, tentunya dari bidang yang lainnya juga banyak, Secepatnya saya akan lakukan koordinasi dengan para Ketua Bumdes yang ada di Kecamatan Nanggung, guna melanjutkan Program dan menumbuhkan ekonomi kreatif ditingkat kecamatan,” pungkasnya. (Cenk)