Bupati Pesawaran Pastikan Akses Jalan Yang Putus Segera Bisa Dilalui

Pesawaran, (BERITASATOE.COM) -Setelah sebelumnya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyatakan perlu langkah cepat untuk memperbaiki jembatan akses jalan yang terputus akibat banjir, gerak cepat pun dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam menangani kerusakan jembatan tersebut.

Jembatan di Kecamatan Teluk Pandan yang rusak akibat terjangan banjir, sempat memutuskan akses jalan Way Ratay-Bandar Lampung.

” Tindak lanjut penanganan jembatan yang rusak kemarin, hari ini kita berupaya agar kendaraan roda empat bisa lewat, kita berkoordinasi Brigif 4 Marinir, Polri dan masyarakat, serta hari ini Pemerintah Provinsi Lampung dan balai jalan nasional sudah mengirimkan cross grider untuk pembuatan jembatan sementara agar bisa dilewati kendaraan roda empat,” ungkap Dendi, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, percepatan perbaikan jembatan itu dilakukan agar segera bisa digunakan kembali, mengingat akses tersebut merupakan salah satu penghubung ke sejumlah wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran. “Perbaikannya kita targetkan akan selesai dalam dua hari kedepan, sebab, kita tidak ingin rusaknya akses itu mengganggu aktifitas warga dan perputaran perekonomian masyarakat tentunya,” ujar dia.

Maka dari itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk bisa saling bahu-membahu dalam proses perbaikannya. “Nanti setelah selesai diperbaiki, saya juga meminta kepada masyarakat, karena sifatnya perbaikan ini hanya sementara, saya harap masyarakat bisa ikut mengawasinya, jangan sampai ada kendaraan berat yang lewat di jembatan itu, karena meskipun sudah bisa dilewati kendaraan roda empat tonase ataupun bebannya masih terbatas,” pintanya.

“Dan kami selaku Pemerintah Daerah juga akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Lampung maupun instansi terkait untuk proses perbaikan jembatan permanennya,” Pungkasnya.

( Robby )