Ijin Masih Berproses, Pembangunan Menara BTS Desa Cipadang Tetap Berlanjut

Dinas DPMPTSP Pesawaran Itu Tehnisnya Ada di Dinas PUPR

PESAWARAN, (BS) – Terkait pembagunan Tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Cipadang Dusun Cidadi Kecamatan Gedongtataan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran mengatakan jika surat izinnya sedang dalam proses.

” Terkait Menara BTS di Cipadang itu memang sudah mengajukan permohonan izin. Kemudian sesuai dengan permendagri 138 kami pun 2017 menerbitkan izin atau rekomendasi itu. Jadi sebenarnya disini itu cuman administrasi aja Bang. Semua jenis teknisnya ada di Dinas PUPR,” Kata Doni Faliandra mewakili Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran, Singgih Pebrianto kepada wartawan, Senin 06 Juni 2022.

Baca juga: Pembangunan Menara BTS di Desa Cipadang Diduga Belum Kantongi Ijin Lengkap

Lanjut Doni lagi,  sesuai dengan PP 16 juga tahun 2021 turun dari UU cipta kerja semua prosesnya ada di dinas PUPR. Kami ini hanya legalitas saja kalau sudah di ujung pena, kalau sudah dapat direkomendasi dan sampai bayar itu baru kesini top Ok terbit Izin. Kami enggak tau kalau proses tehnisnya, imbuhnya.

” Bahwa surat perizinan sedang dalam proses, secara garis besar berkas itu sudah diketahui oleh lingkungan (warga) diketahui oleh lurah dan direkomendasikan oleh camat. Unsur tiga ini tidak bisa dipisahkan.
jadi posisinya perizinan tower itu lagi dalam proses,” Pungkasnya.

Patut dipertanyakan, kok bisa ijinnya belum ada (masih berproses-red) pembangunan sudah dilaksanakan.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas PUPR bidang cipta karya dan Dinas Lingkungan hidup serta dinas Kominfo belum dimintai keterangan.

Baca juga: Kades Taman Sari Minta Pemkab Pesawaran Cepat Selesaikan Sengketa Lahan Warga Vs PTPN VII Way Berulu