Gedung Graha Wartawan Kabupaten Bogor Segera Terwujud

Bogor, (BS) — Setelah perjuangan dan ditunggu sekian lama, gedung Graha Wartawan Kabupaten Bogor terwujud. Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua PWI H. Subagiyo, meletakan batu pertama pembangunan dijantung Taman Kota jalan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu (9/2/2022) pagi.

Peletakan batu pertama disaat jelang detik detik wartawan Indonesia merayakan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-76 di Cibinong.

“Pembangunan gedung graha wartawan didanai dari APBD sebesar Rp 4,7 miliar lebih dan selesai pada akhir tahun sudah dapat ditempati,” kata Adi Yasin.

Ade Yasin juga mengucapkan HPN dan HUT PWI ke 76, dan berharap sesuai dengan produk jurnalistik wartawan dapat mengedukasi masyarakat lebih baik dan produktif dalam pemberitaan yang berimbang.

Gedung ini adalah sebagai wadah atau tempat yang bernaung para wartawan, tentunya sarana ini untuk kajian – kajian dan seminar bisa di sini,” kata Ade Yasin

Lebih lanjut Bupati mengatakan, seorang jurnalis harus mendapatkan informasi membangun agar masyarakat dapat menerimanya informasi tersebut. “Kalau saja sudah jadi pembangunan tolong dirawat dan di jaga,” ungkapnya

Sementara Plt DPKPP Kabupaten Bogor T. Mulya mengatakan, pembangunan gedung Graha wartawan, Insya Allah proses pembangunan akan dilakukan pada bulan Mei 2022 mendatang dan peletakan batu pertama ditengah momen penting.

Dijelaskan, pembangunan Graha wartawan menempati lahan yang strategis dan berada di jantung Taman Kota Kapupaten Bogor, bagian dari lahan pemerintah daerah, seluas 1075 meter dan luas bangunan 400 meter sesuai rencana sebelumnya.

“Gedung graha wartawan diharapkan, jurnalis Kabupaten Bogor dapat bekerja dengan baik karena gedung yang akan dibangun cukup representatif,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo mengatakan, dengan rencana pembangunan Graha wartawan Kabupaten Bogor pada Profesi yang harus d tempuh untuk jenjang UKW, kalau saja mereka sudah mengikuti UKW mereka tau dengan undang – undang Pers.

“Terwujud lah rencana pembangunan Graha wartawan, agar bermanfaat dan berguna kepada rekan – rekan wartawan di Kabupaten Bogor,” jelas Subagiyo.(Red)