Waduh.! BPNT Tunai di Desa Ini diambil Alih Aparatur Desa

Pesawaran, (BS) –  Bantuan Sosial (Bansos) BPNT Tunai di Desa Pekondoh Kecamatan Way Lima Pesawaran  diduga diambil alih oleh oknum kepala Dusun dan RT Desa setempat, Sabtu (5/3/2022).

Hal ini diterangkan oleh warga dusun jembangan Desa Pekondoh Ap, Tg, Ngt dan Rs.

Uang dengan nominal Rp.600 ribu diambil dari KPM dialihkan guna untuk membeli sembako di E-Warung yang telah ditentukan.

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Way Lima   Komari menyangkan perihal ini,

” Saya sudah melarang dengan tindakan aparatur desa untuk tidak memaksakan membelanjakan dana bansos Rp 600 membeli sembako di e-warung, dan kita sudah berikan kartu ke desa masing masing,” Kata Komari saat di telp via Whatsapp oleh awak media tugasbangsa.com.

TKSK Kecamatan Way Lima sudah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial Pesawaran akan menurunkan tim ke lokasi,  karena menurut Dinas Sosial sudah keluar dari tupoksinya aparatur Desa,

” Kita sudah sampaikan dengan pihak dinas sosial Pesawaran, dinas akan menurunkan tim mereka langsung ke Desa Pekondoh,” Ujar Komari.

TKSK Way Lima Komari,  sudah menganjurkan ke desa untuk tidak semua nominal uang Rp.600 ribu dibelanjakan sembako di e-warung, masih banyak keperluan yang lainya, seperti contoh, untuk membeli gas , bayar listrik , bayar anak sekolah.

” Tidak semua dana 600rb harus di belanjakan di E-warong, kan masih banyak keperluan keluarga penerima manfaat (KPM) yang lain ” Pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan Kepala Desa Pekondoh belum bisa konfirmasi. (Robby)