Warga Kedung Waringin Resah Maraknya Peredaran Miras dan Obat-obatan di Wilayahnya

BOGOR, (BS) – Jenis obat – obatan golongan G dan minuman keras yang saat ini beredar luas di wilayah Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor membuat resah warga.

Menyikapi hal itu warga Desa Kedung Waringin, terutama RW 05 serta tokoh masyarakat menggelar rapat guna pencegahan bagi penjual obat golongan G dan Miras tersebut. Rapat warga itu digelar di Masjid Jami Al Rahman Kampung Gelonggong.

Ruslan selaku Ketua Rw 05 mengatakan, “di warga kami ada dua korban dengan ketergantungan obat. Sebelum nya Pada hari Jum’at 11/3/2022 warga adakan rapat, kami mencoba mendatangkan secara baik – baik kepada Babinmas dan penjual obat golongan G tersebut langsung di tutup. Dalam beberapa hari kemudian ternyata pengedar telah membuka kembali,” Kata Ruslan kepada wartawan, Senin malam 8.00 Wib (14/4/2022).

Sementara itu, Aiptu Sutrisno Babinmas Desa Kedung Waringin memaparkan ada toko obat yang meresahkan yang keberadaan nya di Rw 05, sebelumnya warga sudah sepakat pada Bulan November bahwa akan menutup toko obat tersebut, tetapi pada saat ini toko kembali dibuka.

Terhitung, korban sudah banyak di Desa Kedung Waringin, maka dari itu kita semua peduli untuk generasi. Untuk Kami sendiri tidak mampu tanpa bantuan warga.

“Saya juga sangat prihatin. Saya tidak peduli dengan adanya yang membackup. Bicara fakta setiap hari mendengar adanya obat golongan G beredar sangat luas,” Tegasnya.

Mewakili warga, Rahmat SH menjelaskan, “sangat di butuhkan bagaimana untuk pencegahan nya baik dari segi pihak masyarakat dan yang lain nya. Tidak hanya pencegahan itu dilakukan dari kepolisian, tetapi juga harus ada upaya yang maksimal seperti, keluarga, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tujuan nya guna memberikan edukasi,” Ungkapnya. (San/Red)