Geng Motor Makin Marak, Apdesi : Tingkatkan Keamanan

Asep Irwan Kuswara, Ketua Apdesi Kecamatan Cigombong

CIGOMBONG, (BS) – Keresahan masyarakat akan isu yang beredar tentang munculnya aksi geng motor di sejumlah daerah Kabupaten Bogor, disikapi Apdesi Kecamatan Cigombong.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing melalui siskamling. selain itu, kepada orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. Juga tidak lepas koordinasi dengan aparatur pemerintah desa, Kepolisian dan TNI di masing – masing wilayah”, imbau Asep Irwan Kuswara.

Asep juga mengungkapkan, bahwa pemicu terjadi aksi tawuran, serta bermunculannya geng motor dominan diakibatkan oleh banyaknya penjualan bebas berbagai jenis minuman keras serta obat-obatan terlarang.

Kedepannya, kami Apdesi Kecamatan Cigombong akan melaksanakan program pembinaan dan pendekatan kepada para peserta didik di tiap sekolah, sekaligus memberikan pengetahuan kepada kaum milenial tentang bahayanya pergaulan bebas serta bahaya narkoba. Dalam hal itu kami akan berkolaborasi dengan instansi terkait, salah satunya BNN”, tandasnya.