Berbagi Berkah Ramadhan Ala Karang Taruna Jabon Mekar dan Ayam22

PARUNG, (BS) – Di bulan suci yang penuh rahmat  Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022 ini menjadi momentum untuk memperbanyak amal  kebaikan. Hal ini dimanfaatkan betul, tidak hanya instansi pemerintah, pihak swasta dan para komunitas saja.

Salah satunya juga momen itu dijadikan ladang ibadah oleh pengusaha penjual ayam22 bersama karang taruna Desa Jabon mekar untuk melakukan kegiatan sosial yakni membagikan ratusan takjil dan menu buka puasa untuk pengguna jalan yang melintas di depan kios ayam22 Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Giat sosial berbagi takjil gratis oleh Kartar Jabon Mekar dan Ayam22, (Minggu 24/04)

Pendiri bisnis ayam22 Agit Septian tampak tidak segan turun ke jalan sembari membagikan takjil secara gratis kepada pengendara motor ataupun mobil yang melintas

“Kegiatan bagi takjil gratis ini adalah  bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekaligus bentuk silaturahmi antara warga sekitar dan karang taruna desa jabon mekar. Ujar pemilik usaha Ayam22 Agit Septian kepada Beritasatoe.com di lokasi, Minggu (24/04).

Dari pantauan di lokasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pelaku usaha ayam22 yang dimulai pukul jam 17. 00 WIB cukup mendapat respons positif dari warga yang melintas. Para pengendara terlihat berlaku cukup tertib saat menerima takjil yang dibagikan. Selesai kegiatan pembagian takjil, dilanjutkan buka bersama di kios ayam22.

Chief Executive Officer (CEO) ayam22 Muhamad Afandi kepada media ini menjelaskan, produk ayam22 ini tentunya kami menjual daging ayam, harga daging ayam disini sangat terjangkau dan ketersediaan bahan pangan terjamin, ungkapnya.

Untuk penyediaan daging ayam sendiri kami bekerjasama dari PT pemotongan ayam seperti Adisatwa. Daging ayam itu kemudian dijual seharga Rp35 ribu per ekor.

“Stok kami melimpah dan siap menyuplai kebutuhan warga di tengah harga daging ayam yang sedang melonjak di pasaran,” ujarnya.

Dalam mengakhiri obrolan, ia berpesan kepada anak anak muda agar mau terjun di dunia kewirausahaan, jangan malu dan harus percaya diri. Muhamad Afandi meyakini bahwa pintu rezeki yakni salah satunya datang dari berwirausaha.

“Jangan pernah takut mencoba hal baru atau jangan pernah malu untuk berjualan, karena sembilan dari pintu rezeki yang banyak adalah jualan,” ucap Afandi

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Jabon Mekar Ruby falahadi mendukung penuh adanya usaha ayam22 di wilayahnya. Mudah mudahan usaha yang di gagas oleh Agit Septian bisa terus berkembang dan sampai internasional. Pungkasnya. (Red)