Jaringan Kabel Semrawut Ancam Keselamatan Warga Bogor, Begini Kondisinya

BOGOR, (BS) – Jaringan berbagai jenis kabel di sepanjang jalan Pancasan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, semrawut tak beraturan. Kondisi ini selain membuat pemandangan yang tidak nyaman, juga sangat membahayakan bagi keselamatan warga.

Berdasarkan pantauan beritasatoe.com. “kekusutan” berbagai jenis jaringan kabel terlihat mulai dari simpang Pancasan – Pasir Kuda – Cikaret hingga jalur Empang Bogor Selatan.

Tampak kabel – kabel dengan berbagai ukuran serta beberapa jenis perangkat lain yang menjuntai hingga menempel ke bawah atap rumah – rumah warga. Bahkan sebagian diantaranya ada yang putus hingga tergeletak ke tanah. Namun Kondisi itu dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya.

“Kami gak tau itu kabel listrik, telpon atau kabel Internet punya perusahaan apa. Karena selama ini setiap ada pemasangan atau kegiatan apapun tidak ada pemberitahuan ke kami. Yang jelas Kondisi kabel – kabel yang semrawut seperti itu jelas sangat mengganggu kami sebagai warga. Dan konyolnya yang punya kabel kayak masa bodoh dengan dampaknya kepada kami dan itu kan aset Mereka”, Imbuh Adang, salah satu warga Pancasan kepada beritasatoe.com, Sabtu (07/05/2022).

Sebelumnya, lanjut dia, warga sudah berulangkali menyampaikan keluhan tersebut melalui pengurus wilayah dan diteruskan ke pihak terkait di pemerintah daerah kita. Namun hingga kini belum juga ada tindakan.

Sebagai antisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, warga disejumlah titik mengikat kabel – kabel yang menjuntai serta menyangganya dengan menggunakan kayu dan bambu.

Kondisi yang sama juga terjadi di jalur lain di hampir seluruh wilayah Kota Bogor.
Warga berharap, sebelum menimbulkan korban, pemerintah daerah melalui dinas terkait agar segera mengambil langkah tegas dengan memanggil para pemilik kabel, agar melakukan pembenahan. (RDN)