Asyik Mandi, Bocah Ini Terseret Arus di Bendungan Way Semah

Tubuhnya ditemukan sejam Kemudian dalam kondisi tak bernyawa

Photo: Jenazah Korban saat hendak dilakukan pemeriksaan di RSUD Pesawaran

GEDONGTATAAN, (BS) – Ahmad bin Bunyamin (11 tahun) bocah Na’as warga Dusun Banjarmasin Desa, Pardasuka Kecamatan, Pardasuka Kabupaten Pringsewu tewas tengelam di Bendungan Way Semah, Dusun 3 Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan Pesawaran, Lampung, Jum’at 10 Juni 2022.

Peristiwa ini terjadi ketika korban bersama dua temannya yakni Wira (9) dan Tomi (10) Warga Dusun Sukamarga Desa Gedongtataan, mandi bareng di Bendungan Way Semah, sekira jam 13.00 wib siang hari.

Baca juga:Dua Tahun Anak Teman Sendiri Disetubuhi

” Saat asyik mandi dan berenang tiba-tiba Ahmad melihat temannya Wira hanyut terseret arus sungai. Melihat temannya terseret arus, Ahmad pun berpikir untuk membantu menyelamatkannya.  Namun setelah mampu menolong temannya,  malah dirinya ikut terseret arus dan tengelam kedalam bendungan,” jelas Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo.

Karena melihat Ahmad yang  tenggelam kedua temannya (Wira dan Tomy) ketakutan dan segera berlari ke arah rumah penduduk dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar bendungan.

“warga yang mendapat informasi itu bersama masyarakat sekitar segera melakukan pencarian. Korban (Ahmad-rer) akhirnya dapat ditemukan, sekitar pukul 14.40 Wib,” beber Kapolres.

“Korban yang berhasil di evakuasi segera di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran untuk dilakukan Visum. Dokter yang memeriksa menyatakan korban sudah meninggal dunia. Saat ini korban sudah di bawa kerumah duka untuk di makamkan,” pungkasnya.

Baca juga:Diduga Kurang Pengawasan, Wahana Pasar Malam di Kota Batu Tekan Korban Jiwa