Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Batu Split Hantam Sepeda Motor dan  Rumah Warga

BOGOR, (BS) – Sedikitnya tiga unit rumah warga dan satu kendaraan roda dua hancur setelah dihantam truk pengangkut bahan material batu split di turunan panjang kawasan Desa Tanjungsari, RT 05 RW 02, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (06/11/2022), sekitar pukul 10.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dala peristiwa tersebut. Namun sopir truk naas bernomor polisi B 9820 UVY itu terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka – luka yang cukup serius. Sementara pengendara sepeda motor matic bernomor polisi F 6733 FFM dievakuasi ke Cimande karena mengalami patah tulang.

Menurut Dede, salah satu warga yang rumahnya hancur mengaku tidak tau persis bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi.

“Saat kejadian saya bersama keluarga sedang berada dalam rumah. Tiba-tiba kami dikagetkan dengan suara dentuman keras yang berasal dari bagian depan rumah kami setelah kami cek ternyata ruang tamu rumah kami sudah hancur dihantam truk yang kondisinya sudah setangah terbalik dan muatan splitnya tumpah berserakan di halaman rumah kami”, jelasnya.

Sementara itu, Aiptu Ade anggota Unit Gakum Lantas Subnit Ciawi menjelaskan truk pengangkut bahan batu split diduga Rem Blong, karena menurut warga yang melihat dari atas sambil menurun kendaraan itu sudah oleng.

“Saat menuruni jalan ini trus sudah oleng, kemungkinan remnya blong. Kemudian truk itu menabrak kendaraan roda dua yang berada di depannya, setelah itu menabrak sejumlah rumah warga dan akhirnya truk itu terbalik. Saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan dari para saksi. Dan untuk sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan ke Mako laka Ciawi”, tandasnya.