Dide Vokalis Band Hijau Daun Semarakkan MPLS SMK Pelita Pesawaran

PESAWARAN, (BS) – Puncak acara pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Pelita Pesawaran yang dilaksanakan di Gedung Museum Transmigrasi Lampung, Kecamatan Gedong tataan, menghadirkan Dide Vokalis Hijau Daun. Kehadirannya pada pukul 20.30 wib Disambut meriah oleh siswa/i Peserta MPLS, Vokalis asal Bandar Lampung ini menyanyikan lima lagu.

Pembina Osis SMK Pelita Pesawaran Megi Saputra mengatakan, hari kegiatan MPLS secara tatap muka dilaksanakan selama empat hari.

” MPLS ini kita laksanakan selama empat hari dimana, kegiatan hari pertama kita laksanakan di sekolah, hari kedua Kompi senapan A, dan hari ketiga dan ke empat kita laksanakan di museum transmigrasi,” Katanya Jum’at Malam (15/7/2022)

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada 258 Siswa/i dari enam jurusan yang mengikuti kegiatan MPLS tahun 2022 secara tatap muka. pasalnya, Akibat pandemi Covid-19, Sekolah yang berada di jantung Kota Pesawaran ini, hanya melaksanakan MPLS secara virtual daring,

” Tadi pagi melaksanakan karnaval, dari sekolah menuju ke museum transmigrasi. Setelah itu di isi beberapa materi, dari dinas PPH dan PPKB, setelah itu ada materi dari satlantas Polres Pesawaran dan ada materi dari kepramukaan,” ucapnya.

” Ya alhamdulilah MPLS secara tatap muka bisa dilaksanakan, hal ini di harapkan para siswa/i nya bisa lebih aktif kreatif dan dapat berani mengeksplor bakatnya,” Tandasnya

Sementara itu kepala sekolah SMK Pelita Pesawaran, Aunurrofiq menerangkan, dengan di hadirkan Vokalis Band Hijau Daun, bertujuan untuk menghilangkan Mindset siswa/i yang mengikuti MPLS terkait kekerasan yang dilakukan kakak tingkatnya,

” Yang pasti MPLS itu, senang, happy, serta banyak mendapat ilmu yang kita dapat dari para pemateri, pokoknya tidak seseram yang dibayangkan lah,” Pungkasnya.