Peserta Didik Baru SMP Negeri 2 Sukaraja Ikuti MPLS

MPLS ajang pengenalan lingkungan dan kegiatan sekolah kepada peserta didik baru

BOGOR, (BS) – Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sukaraja Drs.Dedi Budi Sumardi, M.pd membuka langsung kegiatan Upacara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru Tahun Pelajaran 2022-2023, Senin 18 Juli 2023.

“Seperti biasa MPLS ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru. Salah satunya seperti pengenalan para Dewan Guru, kegiatan-kegiatan di sekolah, ekstrakurikuler dan lain sebagainya terkait sekolah,” terang Dedi Budi saat dikonfirmasi.

Lanjut Dedi, kegiatan MPLS di SMPN 2 Sukaraja tahun ini diikuti oleh seluruh siswa baru yang lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kemarin, tambahnya.

Photo: Siswa-siswi Peserta didik baru SMP Negeri 2 Sukaraja saat mengunjungi upacara pembukaan MPLS, Senin (18/07/22)

” Ini  hari pertama kegiatan MPLS yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari 18-20 Juli 2022.” Jelas Dedi.

Diharapkan dengan dilaksanakannya MPLS para siswa lebih termotivasi dalam belajar dan nantinya bisa mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah lainnya.

“Dengan MPLS harapan kami tentunya para siswa baru nanti bisa lebih termotivasi dalam kegiatan belajarnya. Pengenalan kegiatan ekstrakurikuler juga bertujuan untuk supaya nantinya para siswa ini bisa mengikuti ekskul yang menjadi pilihannya,” tutup Dedi Budi.

Sementara itu, Naufal salah satu siswa baru yang mengikuti MPLS tersebut mengatakan sangat senang dan antusias sekali.

“Senang sekali bisa ikut MPLS, jadi banyak teman baru dan kegiatannya juga seru-seruan, jadi ya senang banget,” ujarnya.