SMAN 1 Cigombong Realisasikan Bantuan DAK Pisik Ruang Kelas

BOGOR, (BS) – Satu bulan terakhir, panitia pembangunan di SMAN 1 Cigombong, Kecamatan Cigombong, Bogor, tengah melaksanakan rehabilitasi atap ruang kelas.

Rehabilitasi atap empat ruang kelas itu merupakan bantuan dari pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2022, yang dilaksanakan secara swakelola.

Dijumpai di area di area sekolah, Asep Rohmat, selaku ketua pelaksana pembangunan menjelaskan, selama satu bulan ini progres pembangunan sudah mencapai sekitar 30 persen. Sementara durasi penyelesaian rehab ditargetkan selama 90 hari kerja.

Asep Rohmat, Ketua Pelaksana Pembangunan (Photo/Raden)

Diakuinya pembangunan berjalan lancar tanpa ada kendala, dan dia optimis pembangunan akan rampung sebelum batas waktu yang telah ditetapkan. Dia juga mengatakan bahwa tenaga kerja melibatkan warga sekitar sekolah.

“Alhamdulillah pekerjaan berjalan lancar tanpa kendala. Semua pekerja berasal dari warga sekitar sekolah, tujuannya agar masyarakat sekitar juga dapat merasakan manfaat dari bantuan yang kami terima”, jelasnya.

Lebih lanjut, mewakili keluarga besar SMAN 1 Cigombong, Asep mengungkapkan terimakasihnya kepada pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat yang telah menggelontorkan bantuan kepada sekolahnya.

“Terimakasih kepada pemda Jawa Barat melalui dinas pendidikan provinsi yang telah memberikan bantuan kepada sekolah kami. Dengan bantuan ini, sarana dan prasarana pendidikan di sekolah kami jadi lebih representatif, optimal dan maksimal”, tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam waktu dekat SMAN 1 Cigombong juga akan melaksanakan program bantuan rehabilitasi ruang perpustakaan, yang juga merupakan bantuan dari pemda Provinsi Jawa Barat.