350 Siswa SMAN 1 Cigombong Dilepas

Perpisahan SMA Negeri 1 Cigombong

CIGOMBONG, (BS) – Pelepasan peserta didik di SMAN 1 Cigombong tahun pelajaran 2021/2022 angkatan ke 33,.Sabtu Mei 2022, mengambil tema “Terbanglah seperti Elang, kepakan sayap dengan berani, jelajahi langit ke arah mana kau gantungkan impianmu”

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Basket SMAN 1 Cigombong tersebut dihadiri oleh Kapolsek. Cijeruk/Cigombong, Perwakilan Pemerintahan Kecamatan Cigombong, Kepala Desa Watesjaya, serta para orang tua siswa.

Rangkaian acara yang diisi dengan sambutan, pemberian medali serta pentas seni, dan pembagian ijazah tersebut berlangsung tertib, dan meninggalkan kesan tersendiri bagi siswa dan orang tuanya.

Samsul Komarudin selaku Tim Penjamin mutu sekolah sekaligus Wali Kelas XII menyampaikan, sebanyak 350 siswa diwisuda pada acara tersebut, terdiri dari 6 kelas IPA dan 4 kelas IPS.

“Diantara mereka banyak yang melanjutkan kuliah dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri, baik itu melalui jalur SMPTN, maupun jalur mandiri,”jelasnya kepada wartawan.

Bahkan, sambungnya, ada juga siswa yang sudah diterima di sekolah-sekolah kedinasan seperti di Kepolisian, Administrasi Negara dan lain sebagainya.

“Acara pelepasan siswa ini, juga terselenggara berkat adanya sponsor dari berbagai Universitas yang ada di Bogor, dan dukungan dari para orang tua siswa tentunya,”katanya.

Samsul juga mengatakan, Untuk Penerimaan siswa baru untuk tahap pertama, akan di mulai pada 6 -10 Juni 2022 mendatang, dengan berbagai jalur, baik afirmasi, prestasi ataupun zonasi.

“Kami hanya akan menerima sekitar 10-11 kelas saja,”ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cijeruk, Raya Erwana, mengharapkan agar siswa yang diwisuda untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau bagi yang akan memasuki dunia kerja bisa secepatnya direalisasikan.

“Diharapkan baik bagi siswa yang melanjutkan ataupun memasuki dunia kerja, bisa membawa nama baik SMAN 1 Cigombong ini,”harapnya.

Siswa yang menjadi peserta wisuda hari itu Sapitra, menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada guru dan semua stock holder yang telah membimbingnya dengan sabar, karena selama tiga tahun berlalu bukanlah waktu yang sebentar, tentunya banyak khilaf dan salah.

“SMAN 1 Cigombong telah menjadi bagian sejarah kehidupan kami, tentunya tidak pernah akan terlupakan. Semoga saja jalinan silaturrahim akan selalu terjaga, meskipun kami saat ini berpisah, tapi itu bukan berarti akan saling melupakan,”tegas dia. (RDN)