Daerah  

Launching Samisade  Pemdes Pasir Jaya Bangun  Infrastruktur Jalan Desa

BOGOR, (BS) – Demi meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan memperlancar mobilisasi sosial dan ekonomi masyarakatnya, pemerintah Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di wilayahnya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Pasir Jaya Suhanda H, pembangunan sarana infrastruktur jalan yang tengah dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) nya itu bersumber dari bantuan keuangan infrastruktur Kabupaten Bogor melalui program Samisade tahap ke dua tahun 2022.

“Dana Samisade yang kami terima dialokasikan untuk pembangunan rabat beton jalan desa di Kampung Loji, RW 05, dengan panjang 297 m x lebar 2,5 m x tinggi 0.2 m, dengan kelengkapan saluran drainase dan TPT”, jelas kades.

Lebih lanjut Kades Pasir Jaya yang lebih akrab disapa Abah Atok itu mengatakan, dalam pelaksanaan pekerjaan tim kerja melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang dalam pelaksanaanya diawasi oleh pendamping desa serta konsultan.

“Dalam melaksanakan program ini kami tidak mau main-main, agar hasilnya nanti maksimal, agar dapat dimanfaatkan dengan jangka panjang oleh masyarakat. Terlebih, akses jalan ini sejak lama dibutuhkan oleh masyarakat kami sebagai penunjang ekonomi maupun sosial”, katanya.

Kades juga menyebutkan, sebelum pekerjaan program dimulai, pihaknya dengan disaksikan oleh unsur muspika Cigombong telah melaksanakan launching program pada Kamis (9/11/2021) lalu, dihadiri langsung oleh Camat Cigombong beserta jajaran, binmas, para tokoh dan masyarakat.