Realisasikan Samisade Desa Karanggan Bangun Jalan Desa dan Drainase

GUNUNG PUTRI, (BS) – Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemkab Bogor yakni dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahap 1 yang diterima Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri di akhir tahun 2022 ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemerintahan Desa, untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Saat dikonfirmasi terkait realisasi anggaran Samisade tersebut, Adang selaku Kepala Desa Karanggan mengatakan bahwa untuk Samisade tahap 1 sebesar 60 persen tahun 2022 ini, pihaknya menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur jalan di dua titik yakni di RW 02 dan RW 04 pembuatan saluran air atau drainase di RW 03.

“Samisade tahap 1 ini sebesar Rp. 600 juta kami anggarkan untuk pembangunan drainase di lingkungan RW 03 sepanjang total 750 meter, dan peningkatan jalan desa di dua wilayah yakni RW 02 dan RW 04,” kata Adang kepada beritasatoe.com saat dikonfirmasi dikantornya , Selasa (15/11).

“Alhamdulillah pembangunan infrastruktur tersebut saat ini sedang berlangsung dan progresnya terus berjalan. Mudah-mudahan semua pekerjaan tersebut bisa selesai sesuai jadwal,” ujarnya.

Harapan kami selaku Pemerintah Desa semoga program Samisade ini bisa berkelanjutan. Sehingga kedepannya dari dana bantuan itu bisa direalisasikan bukan hanya untuk infrastruktur tapi juga untuk kebutuhan lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat luas, pungkas Kades Adang.

Terpisah Nurhaman selalu Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menyampaikan bahwa dalam kegiatan realisasi Program Samisade tersebut untuk pelaksanaan pekerjaannya pihak desa selain menggunakan jasa tenaga ahli juga mengedepankan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan melibatkan warga masyarakat setempat

“Dalam pekerjaan, kita kedepankan PKTD, dengan melibatkan warga sekitar untuk kearifan lokalnya. Selain itu sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) pada kegiatan itu, tentunya kita juga memakai tenaga ahli di bidangnya,” beber Nurhaman ketika dikonfirmasi di lokasi pekerjaan.

Lanjut Nurhaman, untuk peningkatan jalan desa di RW 02 Volumenya sepanjang 600 meter lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter. Sementara untuk yang di RW 04 volume panjangnya 365 meter, Ujarnya.

Menurut Nurhaman, kenapa Samisade Desa Karanggan realisasinya lebih kepada pembangunan infrastruktur karena di wilayah desa Karanggan khususnya masih banyak infrastruktur yang perlu dibenahi.

“Kebutuhan Infrastruktur yang memadai masih sangat banyak di desa Karanggan ini. Maka dari itu bantuan Pemkab Bogor berupa Samisade ini lebih banyak kita realisasikan untuk pembangunan infrastruktur,” jelas Nurhaman.

“Diharapkan dengan terbangunnya jalan desa dan drainase tersebut bisa dirasakan manfaatnya untuk kepentingan masyarakat luas.” Tandasnya.

Respon (172)

  1. 🌌 Wow, this blog is like a cosmic journey launching into the galaxy of excitement! 🌌 The captivating content here is a thrilling for the mind, sparking awe at every turn. 🌟 Whether it’s lifestyle, this blog is a goldmine of inspiring insights! #InfinitePossibilities Dive into this thrilling experience of imagination and let your mind roam! 🚀 Don’t just explore, savor the thrill! #FuelForThought 🚀 will thank you for this thrilling joyride through the dimensions of discovery! ✨

  2. 🚀 Wow, this blog is like a fantastic adventure launching into the galaxy of wonder! 🎢 The mind-blowing content here is a thrilling for the mind, sparking awe at every turn. 🌟 Whether it’s inspiration, this blog is a source of inspiring insights! #InfinitePossibilities Dive into this cosmic journey of discovery and let your imagination soar! ✨ Don’t just read, savor the thrill! #FuelForThought Your brain will thank you for this exciting journey through the realms of discovery! ✨

  3. Bravo on the article! 👍 The insights are well-expressed, and I believe incorporating more images in your next articles could be beneficial. Have you thought about that? 🖼️

  4. Saya menghargai bagaimana artikel Anda menangani beberapa kesalahpahaman umum. Sangat menyegarkan melihat seseorang menangani [topik] dengan kejelasan seperti itu. Saya telah mendiskusikan ini dengan teman-teman, dan postingan Anda adalah referensi yang sempurna. Apakah Anda keberatan jika saya membagikannya di jaringan saya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *