Realisasikan Samisade 2022, Pemdes Cisalada Fasilitasi Warga Buka Akses Jalan Baru

CIGOMBONG, (BS) – Launching kegiatan pembangunan infrastruktur jalan di Kampung Babakan Cikantong RT 02 RW 04, Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menandai dimulainya pelaksanaan program desa membangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahun 2022.

Menurut Kepala Desa (Kades) Cisalada Muhamad Datul Kahfi, bahwa akses jalan tersebut merupakan jalan yang baru dibuka. Dengan tujuan memberikan akses kemudahan bagi warga setempat yang jumlahnya cukup padat.

“Selain memperlancar mobilitas aktivitas sosial warga, harapan kami ke depan dengan kondisi jalan yang bagus dapat meningkatkan taraf perekonomian warga kami, khususnya di kampung tersebut”, jelas Kades yang akrab disapa Jaro Dadat itu, usai kegiatan, Rabu (10/11/2022), yang didampingi Sekdesnya M. Busrol Karim serta Ketua TPK Kang Baleno.

Jalan itu juga, lanjut kades, merupakan jalan penghubung antara wilayah Kampung Babakan Cikantong, Desa Cisalada dengan Kampung Lemah Duhur, Desa Pasir Jaya.

Lebih lanjut, Kades menjelaskan, Program Samisade tahun 2022 Ini pemerintah Desa Cisalada mengalokasikan pembangunan infrastruktur jalan di dua wilayah. Yakni pembukaan dan betonisasi jalan di Kampung Babakan Cikantong dengan betonisasi jalan di Kampung Cileungsir.

“Alhamdulillah antusias warga kami dalam mendukung program pemerintah daerah untuk pembangunan melalui program Samisade sangat baik. Kami berharap, ketika jalan sudah jadi mari kita pergunakan dan di kita rawat dengan sebaik – baiknya”, tandas Kades.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Cigombong Irwan Somantri, beserta jajaran, para tokoh agama serta masyarakat setempat.