News  

Meriahkan Tahun Baru Islam Ribuan Warga Cijeruk Gelar Shalawat Akbar

BOGOR, (BS) – Ribuan warga Kecamatan Cijeruk dari seluruh desa memadati lapangan kantor Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (30/07/2022) malam.

Warga dari berbagai lapisan itu hadir untuk menyambut malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah, tahun 2022 Masehi.

Tampak di mimbar panggung Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa, Para Kepala Desa se – Kecamatan Cijeruk, Para Tokoh Ulama serta para Habaib, bersama – sama mengumandangkan puji – pujian bagi Baginda Rasulallah Nabi Besar Muhammad SAW, serta melantunkan berbagai sholawat yang diikuti oleh ribuan jemaah yang hadir, hingga lantunan ayat – ayat Suci Al Qur’an itu bergema di Cijeruk.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan pawai obor yang dimulai dari persimpangan Cibadak serta dari arah Cihideung dan Finish di area kantor Kecamatan Cijeruk, sebagai pusat konsentrasi acara dilaksanakan.

Usai bersholawat bersama, acara dibuka dengan pembacaan ayat Suci Al Qu’an. dilanjutkan dengan ceramah siraman rohani yang disampaikan oleh Al Ustad Syahril Sidiq S.pdi, yang menyampaikan wejangan tentang intisari dari peringatan tahun baru Islam serta berbagai pengetahuan ilmu agama.

Sementara itu, Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa dalam sambutanya mengungkapkan rasa bangganya atas dukungan dan antusias masyarakat Cijeruk dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintahnya hingga berjalan sukses, tertib dan lancar.

“Momentum ini sangat tepat sekali untuk segala perubahan yang lebih baik, sesuai dengan tema kegiatannya yakni Seribu Obor Cijeruk Untuk Kemerdekaan Cijeruk Bangkit Bersama”, tegasnya

Acara tersebut juga diisi oleh santunan kepada para anak yatim piatu secara simbolis yang diserahkan oleh Camat, Sekcam, kades se-Kecamatan Cijeruk, serta ketua MUI kecamatan.

Hingga acara berakhir, acara berjalan dengan sukses, tertib dan lancar.

Respon (185)

  1. Suivre le téléphone portable – Application de suivi cachée qui enregistre l’emplacement, les SMS, l’audio des appels, WhatsApp, Facebook, photo, caméra, activité Internet. Idéal pour le contrôle parental et la surveillance des employés. Suivre le Téléphone Gratuitement – Logiciel de Surveillance en Ligne.

  2. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *