Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Kecamatan Citeureup

CITEUREUP, (BS) – Pemerintah Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar di Lapangan Perumahan Anggraini Kelurahan Karangasem Barat, Rabu, (17/08/2022).

Camat Citeureup Ridwan Said dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum peringatan itu adalah salah satu wujud cinta tanah air, serta dalam rangka mengenang para pahlawan kemerdekaan.

” Peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-77 tahun ini, adalah salah satu wujud cinta kita kepada tanah air. Kemerdekaan Republik Indonesia yang merupakan anugerah dari yang Maha Kuasa juga berkat perjuangan para pahlawan-pahlawan bangsa dalam melawan penjajah demi mencapai Kemerdekaan,” tutur Ridwan Said.

Lanjut Ridwan, menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua selaku generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus berkarya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

” Sebagaimana kita ketahui Pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran berharga pada kita, solidaritas dalam mengatasi krisis ekonomi demi pertumbuhan ekonomi seyogyanya kita galakkan sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan dan kesenjangan yang meningkat akibat pandemi tersebut,” tambah Ridwan.

Pemerintah daerah dalam hal ini terus mengupayakan percepatan pemulihan ekonomi dengan m memaksimalkan penyerapan APBD, ujarnya.

” Tantangan kita saat ini adalah untuk pulih lebih cepat,Bangkit lebih kuat dan mewujudkan cita cita dan Program Pemkab Bogor yakni Pancakarsa, ” tandasnya.

Rangkaian kegiatan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, tingkat Kecamatan Citeureup, selain diisi dengan berbagai perlombaan, juga dimeriahkan dengan kegiatan karnaval dari seluruh Desa se-Kecamatan Citeureup.