Man 4 Bogor Bersinergi Dengan Komite Sekolah

BOGOR, (BS) – Komite dibentuk oleh orang tua siswa, tidak tercampur oleh kota sebagai lembaga, karena kita sekolah negeri memiliki lembaga tersendiri. Dan garis koordinasinya dengan komite yang menjadi penyampai lidah dengan lembaga.

Hal itu dikatakan Kepala Tata Usaha MAN 4 Bogor Yuliati SE, kepada awak media Rabu (05/10/2022), di ruang kerjanya.

Lely menjelaskan, jika ada hal-hal yang berkenaan dengan keperluan siswa, lembaga menyampaikan kepada komite sekolah, dan komite sekolah menyampaikan kepada para orang tua siswa untuk dimusyawarahkan.

“Jadi di Man 4 ini tidak pernah terjadi permasalahan dan kesalahpahaman antara pihak sekolah dengan para orang tua, karena semua berdasarkan kesepakatan bersama”, ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Man 4 merupakan sekolah riset, dimana di sekeliling sekolah masyarakatnya masih sedikit ketika lulus sekolah melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi atau kuliah Maka, komite menggagas lembaga pelatihan menjahit untuk menambah skill para siswa dalam bidang konveksi, agar ketika para siswa lulus sekolah bisa langsung bekerja di perusahaan garmen.
.
“Alhamdulillah untuk mendukung program itu komite kami sudah menyumbang alat-alat untuk menjahit, sebagai bekal masa depan para siswa ketika lulus nanti.