Satgas Saber Pungli Pastikan Tidak Ada Pungli di RSUD Kota Bogor

KOTA BOGOR, (BS) – Pemerintah Kota Bogor bersama Polres Bogor Kota dan Kodim 0606 yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) sapu bersih (Saber) Pungli unit pelayanan pungutan liar (UPP) Kota Bogor mengoptimalkan pengawasan di sentra-sentra pelayanan publik di kota hujan, salah satunya di RSUD Kota Bogor. Pengawasan dilakukan untuk menciptakan Kota Bogor yang bebas pungli.

Kegiatan inspeksi mendadak di RSUD Kota Bogor dipimpin langsung Wakapolresta AKBP Ferdy Irawan dan Kepala Inspektorat Kota Bogor Pupung W Purnama dan diterima oleh Wadirum RSUD Kota Bogor Ahmad Yani.

“Kegiatan ini untuk memastikan tidak adanya pungli di sentra pelayanan masyarakat,” singkat Kepala Inspektorat Kota Bogor, Pupung W Purnama saat ditanya Humas RSUD, Rabu (26/10/22).

Ia melanjutkan, dari hasil sidak di RSUD Kota Bogor tidak ditemukan adanya pelanggaran. Selanjutnya, tim Saber Pungli pun menyerahkan dan memasang standing banner yang bertuliskan “Ada Pungli pada proses perijinan dan layanan publik, silahkan lapor ke Satgas Saber Pungli Kota Bogor”.

Wadirum RSUD Kota Bogor, Ahmad Yani mengatakan bahwa pungutan liar berdampak negatif pada kualitas pelayanan. Maka dari itu pihaknya terus mengingatkan kepada para pegawai dan turut mengawasi agar hal tersebut tidak terjadi.

Ia juga mengatakan bila pelayanan mulai dari pendaftaran sampai pengarsipan di RSUD Kota Bogor sudah sesuai SOP. Meski demikian, dirinya meminta agar seluruh pegawai untuk tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan pelayanan.

“Memang belum sempurna, tetapi para pegawai sudah berupaya seoptimal mungkin untuk melayani masyarakat dengan baik. Terus tingkatkan kualitas pelayanan agar tercipta rasa percaya dan nyaman dari masyarakat,” tegasnya.