Breaking News

Bantu Korban Gempa Cianjur, RSUD dan IDI Kota Bogor Kirim Tenaga Medis

KOTA BOGOR, (BS) – Komitmen RSUD Kota Bogor dalam membantu korban gempa Cianjur makin kuat. Rabu (23/11/2022), Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Bogor ini kembali mengirimkan bantuan tenaga medis dan obat-obatan.

Dirut RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir mengatakan bantuan merupakan sumbangsih dari RSUD yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bogor. Bantuan berupa selimut, cairan infus set, dan obat-obatan.

“Kami juga mengirim empat tanaga perawat senior, dokter umum dan dokter bedah tulang,” ucapnya.

Para tenaga medis itu nantinya difokuskan di Rumah Sakit Sayang Cianjur selama dua hari tiga malam. Mereka ditugaskan secara bergiliran. “Jadi setelah betugas, mereka kembali ke Bogor. Dan perawat baru serta dokter lain yang akan dikirim kesana kembali,” sebutnya.

Lebih lanjut, dr Ilham yang juga menjabat sebagai Ketua IDI Kota Bogor mengarahkan agar para tenaga medis yang dikirim untuk membantu korban gempa Cianjur, berkoordinasi dengan Dinkes Cianjur dan IDI Cianjur. Koordinasi diperlukan agar penanganan medis tepat guna dan tepat sasaran.

Selain itu, para perawat juga diminta untuk melaporkan kebutuhan para korban gempa di sana. Sehingga tenaga medis baru yang akan diberangkat kembali ke Cianjur, akan membawa perlengkapan medis dan logistik yang sesuai dengan kebutuhan para korban.

“Saya ingatkan kepada para tenaga medis, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada Senin (21/11/2022), RSUD Kota Bogor mengirimkan empat perawat dan satu dokter ortopedi dan bedah tulang. Tak hanya itu, perlengkapan medis dan obat-obatan juga turut dikirimkan untuk korban bencana.

Respon (340)

  1. Your writing not only educates but also entertains. It’s a pleasure to read your posts, each one a journey through your thoughts and insights. The care and consideration you put into your work are palpable. Thank you for making each topic accessible and fascinating.

  2. Terima kasih atas posting yang brilian! 👏 Bagaimana saya bisa bergabung dengan blog ini? Dan apakah ada kompensasi yang diberikan?

  3. I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article.

  4. Someone necessarily help to make significantly articles I’d state. That is the very first time I frequented your website page and up to now? I surprised with the research you made to create this particular put up incredible. Fantastic task!

  5. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *