Mayat Tanpa Identitas di Danau Bekri, Diduga Korban Pembunuhan

LAMPUNG TENGAH, (BS) – Warga Danau Bekri, Kampung Sinar Banten, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah di gegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di Bukit Danau Bekri Kampung, Sabtu (25/6/2022) sekira pukul 15.00 wib.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh Ujang Sutrisna bin warma (57) warga Dusun 3 Kapung Bumi Jaya Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lamteng yang sore itu sedang mencari kayu bakar.

” Sore itu sekitar pukul 15.00 Wib, saya sedang mencari kayu bakar untuk harian, saya kira sosok mayat itu patung maneki (contoh untuk majang baju di toko-red) ternyata mayat manusia,” terang Ujang.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi mayat tertutup sampah dedaunan kering, yang terlihat hanya kaki dan tangan yang sudah terlihat putih, tambahnya.

Ujang mengaku tidak berani untuk melihat  lebih dekat. Ia pun pulang kerumah memanggil anaknya yang bernama Aika untuk meminta pendapat. Akhirnya atas petunjuk anaknya, Ujang pun melaporkan penemuan ini ke Ketua RT dan setelah bercerita kepada RT setempat, Pak RT lalu menghubungi Kapospol Bekri Bripka Trisna Jaya (pihak Kepolisian Sektor Gunung Sugih).

Menurut keterangan pihak Kepolisian setempat, ciri-ciri mayat adalah berjenis kelamin laki laki, berumur kurang lebih 30 tahunan.  Saat ditemukan menggunakan kaos dalam warna hitam dan celana dalam warna merah muda ( pink ), berambut panjang, jam tangan warna putih list hitam, terdapat luka lebam di bagian mata sebelah kanan, luka lebam di bagian leher dan muka hancur ( tidak kelihatan ).

Diperkirakan mayat saat ditemukan sudah berumur 3 hari di TKP. Saat ini jenazah dibawa ke RSUD Demang Sepulau Raya, Kabupaten Lampung Tengah untuk keperluan autopsi.

Dugaan sementara pihak kepolisian, mayat laki-laki tanpa identitas tersebut adalah korban pembunuhan.