Breaking News
Daerah  

Senyum Masyarakat Pasca Perbaikan Jalan Sido Binangun – Cabang

Lampung Tengah, (BS) – Perbaikan jalan Raya Sido Binangun Seputih Banyak – Cabang Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah sekitar 49,5 kilometer telah dilaksanakan oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah Propinsi Lampung pasca viral di kritik oleh Bima di media sosial.

Hasil penelusuran melalui google map jarak tempuh jalan yang melintasi jalan Raya Seputih Surabaya itu panjangnya 49,5 kilometer dan menghabiskan waktu selama 1 jam 16 menit.

Tukirin (33) warga Desa Bumi Nabung Ilir Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten setempat yang berprofesi sebagai sopir truk tampak merasa senang.

“Alhamdulillah sekarang jalannya sudah bagus semenjak viral, dulu waktu rusak susah lewatnya bahkan ada mobil yang terguling” tutur Tukirin dengan senyum pada Minggu, 11 Februari 2024 pukul 14.00 WIB.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif sehingga jalan yang semula rusak selama berpuluh-puluh tahun kini halus mulus.

“Terimakasih sama pak Presiden, pak Gubernur juga sama Bima yang sudah ngritik tapi kritikannya membangun, sekarang keluar masuk mobil bawa barang sudah lancar,” katanya.

Pengecoran jalan mulai dari Simpang Randu Desa Sido Binangun Kecamatan Seputih Banyak ke Desa Sri Kencono (SK) II Kecamatan Bumi Nabung sepanjang 18,1 kilometer.

“Jalan yang dicor mulai dari simpang randu sampai SK II, seterusnya (31,4 kilometer) di aspal,” tambah Juriyanto (35) kakak kandung Tukirin.

Kegiatan pengecoran jalan sepanjang 18,1 kilometer selebihnya pengaspalan sepanjang 31,4 kilometer. Sementara jalan mulai rusak sejak era orde baru 1993 silam.

Selain itu masyarakat juga berharap agar rehab dilaksanakan atas jalan yang merupakan wewenang Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Kecamatan sampai Pemerintahan Desa.

(Ropian Kunang)