Realisasikan Dana Samisade Pemdes Tangkil Bangun Infrastruktur dan Tower Telekomunikasi

CITEUREUP, (BS) – Pemerintah Desa Tangkil Kecamatan Citeureup mulai merealisasikan program Bantuan Keuangan Pemkab Bogor Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahap 1 senilai Rp 400 juta untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan dan kelengkapannya.

Kepala Desa Tangkil Fikriana kepada media ini menyampaikan terkait realisasi Samisade tersebut selain dibangunkan infrastruktur jalan desa dan drainase juga akan dibuatkan tower telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan internet warga desa.

” Untuk tahap 1 sebesar 60 persen dari total pengajuan atau senilai Rp 400 juta, kami realisasikan untuk betonisasi jalan desa dan kelengkapannya yang berlokasi di RT 05 RW 02, dengan volume sepanjang 400m x 3m x 0,15m,” ucap Fikri saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu 02 November 2022.

Fikriana, Kepala Desa Tangkil Kecamatan, Kabupaten Bogor Citeureup

Fikri menambahkan bahwa Pemerintah Desa Tangkil juga merencanakan pembangunan tower telekomunikasi di beberapa titik yang nantinya diperuntukkan keperluan akses internet bagi warga.

” Untuk tahap II nanti, dana Samisade itu akan kami pergunakan untuk pembangunan tower telekomunikasi. Kenapa kami membuat terobosan membangun tower telekomunikasi itu? Alasannya adalah demi memenuhi kebutuhan akses internet bagi warga yang nantinya pengelolaannya akan di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes),” ungkapnya.

” Disini kan kadang Signal internet kurang bagus. Harapan kami dengan terbangunnya tower telekomunikasi itu akan membantu kebutuhan warga akan internet. Terkait program ini tentunya sudah sesuai dengan petunjuk teknis daripada realisasi Samisade tersebut,” tutur Fikri.

Harapan kami selaku Pemerintah Desa semoga program Samisade ini benar-benar bisa terealisasi dengan baik. Sehingga manfaat dari dana bantuan keuangan yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bogor itu bisa dirasakan dampak positif nya oleh masyarakat, tandasnya.