Perkuat Jabar di Porwanas, PWI Kab Bogor Kirimkan Atlet Terbaiknya

BOGOR, (BS) – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan berlangsung di Malang, Jawa Timur pada 21-27 November 2022. Sebanyak 10 cabang olahraga dan dua karya jurnalistik akan dilombakan pada ajang bergengsi bagi para wartawan tersebut.

Nah, Kabupaten Bogor mengirimkan satu atlet tenis meja yakni Untung Bachtiar. Sebelumnya Untung Bachtiar lolos seleksi Porwanas di GOR PTM Caruluk Kota Bandung pada Maret 2022 lalu. Untung akan bergabung dengan lima atlet tenis meja lainnya yakni Ahmad Gunawan, Sany Santana, Eep Nandang, Nana Sukmana dan Ajat S.

Di cabor tenis meja ini akan memperebutkan tiga medali emas yakni di nomor beregu, ganda usia 40 tahun ke bawah dan ganda 40 tahun keatas.

Selain tenis meja di Porwanas nanti akan dimainkan sembilan cabor lainnya yakni atletik, biliar, bulu tangkis, bridge, catur, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal. Juga ada kompetisi fotografi dan karya tulis.

Akan halnya karaoke dan tenis meja yang dieksebisikan untuk IKWI, baru kali ini juga diadakan.
Dari surat pemberitahuan yang disampaikan Pengurus Besar Porwanas XIII 2002, keseluruhan cabor dan perlombaan lain pada Porwanas XIII 2022 ini akan dilaksanakan di Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang.

Ada 12 tempat yang dijadikan venues, antara lain Stadion Kanjuruhan dan Gajayana untuk sepak bola, dan Malang Town Square untuk e-sport. Sementara, Pantai Malang Selatan menjadi lokasi untuk lomba fotografi dan karya tulis,
Peserta Porwanas XIII 2002 adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang telah memiliki Kartu Biru yang dikeluarkan oleh PWI Pusat dan masih berlaku, serta 100 persen telah lulus dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Peserta minimal berusia 27 tahun, diperbolehkan tampil di dua cabor berbeda, meski wajib mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Sekadar diketahui Jawa Barat merupakan juara umum berturut-turut selama dua kali Porwanas. Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat memastikan kontingen Jabar akan berusaha meraih yang terbaik pada Porwanas di Malang Raya ini.“Kami akan berusaha untuk meraih yang terbaik. Kami ingin Jabar kembali menjadi juara umum,” ujarnya.

Respon (228)

  1. Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

  2. Marvelous article! ✨ The depth of information is commendable. Consider adding more visuals in your future articles for a more immersive reader experience. 🌈

  3. Impressive work! The article is insightful and well-detailed. Have you thought about including more images in your upcoming pieces? It could enhance the overall reader experience.

  4. Great analysis! More visuals could make the article more impactful, and you might find what you’re looking for on my website.

  5. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

  6. Very informative post! There is a lot of information here that can help any business get started with a successful social networking campaign and we are providing write my paper for me advanced analytics and data management services

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *