Breaking News
Daerah  

Jalan Provinsi di Jateng Rusak, Gubernur Ganjar Sibuk Jogging Jakarta Hingga Surabaya

JAKARTA, (BS) – Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Lampung menengok jalan rusak, warganet ramai-ramai melaporkan jalan rusak yang tak kunjung dibereskan.

Salah satunya akun twitter bercentang biru @dhemit_is_back menyampaikan pesan-nya kepada Jokowi berkenaan dengan kondisi jalan rusak yang diunggahnya bukan di daerah Lampung Sumatera melainkan di Provinsi Jawa Tengah.

“Pak Jokowi RI 1 ini bukan Lampung Sumatera pak tapi Jateng, Gubernur skrg lagi sibuk di Jakarta joging.” ungkap nya seraya membagikan dua buah video kondisi jalan rusak dilewati beberapa truk (5/5).

Tergambar dalam video yang diunggahnya, lokasi jalan rusak tersebut berada di Jalan Pantura Juwana Pati dan Jalan Provinsi Jateng.

Bahkan, hingga adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah warga di Puncel Pati akibat Jalan Provinsi Jateng rusak parah.

“Kita sabotase jalan, kita tutup tutup lubang, kita bersihkan lumpur, ini yang sering membuat kecelakaan, bukan karena dia saudara, bukan karena dia anak, ini adalah kemanusiaan.” ujar orasi salah satu pendemo dalam video tersebut.

Sebelumnya, setelah Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung, ia menginstruksikan kepada siapapun untuk melaporkan kondisi jalan rusak yang masih terjadi di provinsi masing-masing.

“Infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini.” ujar Jokowi pada akun resmi Twitter-nya @jokowi (5/5).

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diketahui justru sibuk jogging di GBK Senayan Jakarta hingga ke Surabaya.

Hal tersebut menuai kritikan pedas dari netizen yang dilayangkan kepada Ganjar.

“Jateng nih, gubernur aktif bukannya kerja malah jalan-jalan sampe joging ke gang-gang di provinsi lain ngapain.” cuitan akun @sugengryadi seraya meng-capture gambar dari video jalan rusak yang berada di Jateng.

“Pak, maaf, sebenarnya bapak masih jabat gubernur jateng apa tidak sih? Kemarin joging di GBK, sekarang di SBY, kenapa tidak joging di wilayah sendiri, sambil liat kondisi dan infrastruktur warga bapak?” tulis cuitan akun @stev3n_peg3l.

Respon (5)

  1. Ping-balik: bonanza178
  2. Ping-balik: stapelstein
  3. Ping-balik: seo for counsellors

Komentar ditutup.