Breaking News

Warga Dari 19 Desa di Kecamatan Gedong Tataan Siapkan Massa Yang Lebih Banyak Aksi Kedua ke Kantor ATR/BPN Pesawaran

PTPN VII Way Berulu

PESAWARAN, (BS) – Perwakilan masyarakat Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan sampaikan surat pemberitahuan untuk aksi unjuk rasa jilid 2 ke kantor Polres Kabupaten Pesawaran yang ditembuskan ke Kapolda Lampung, Hari Jum’at (23/06/2023).

Masyarakat 19 Desa akan mengelar aksi unjuk rasa jilid 2 yang akan dipusatkan di kantor ATR/BPN Kabupaten Pesawaran provinsi Lampung, kemudian masyarakat akan langsung menduduki lahan yang di duga kuat tidak bersertifikat HGU. Dengan masa yang yang akan berunjuk rasa berkisar 5000 orang yang berasal dari Desa Taman Sari serta perwakilan dari Desa seluruh Kecamatan Gedong Tataan.

Sebelumnya aksi unjuk rasa telah di lakukan pada hari Kamis 15/06/2023 di kantor Gubernur long march menuju kantor ATR/BPN Provinsi Lampung, masyarakat Desa Taman Sari di dampingi beberapa elemen masyarakat.

Sumara yang mewakili masyarakat dan dari pihak lembaga menyampaikan kepada media,
“Aksi jilid kedua ini imbas dari ketidak puasan masyarakat atas pihak ATR/BPN Provinsi Lampung yang tidak punya nyali untuk mengukur ulang lahan PTPN 7 Way Berulu,” Kata Sumara

Masyarakat akan kembali berunjuk rasa ke kantor ATR BPN Kabupaten Pesawaran provinsi Lampung.
Menuntut agar ATR/BPN Bertindak tegas dan berpihak kepada masyarakat yang selama ini terzolimi oleh PTPN7 way Berulu,” Ungkapnya. ( Robby )