Breaking News

Bidang Pengelolaan Persampahan DLH Kabupaten Bogor Bersihkan Sampah di Bawah Jembatan Jalan Aspiya Karadenan

CIBINONG, (BS) – Memasuki musim penghujan khususnya di wilayah Kabupaten Bogor, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor bersiap mengantisipasi sampah yang berada di aliran sungai dengan menginventarisir dan peninjauan ke titik-titik sungai yang dipastikan banyak tumpukan sampah yang sengaja dibuang oleh oknum masyarakat ke aliran sungai.

Salah satunya ada di wilayah jalan Aspiya Kelurahan Karadenan. Setelah dilakukan peninjauan pada hari Rabu 8 November 2023, Bidang Pengelolaan Persampahan menerjunkan 2 (dua) unit Armada Truk Pengangkut sampah ke lokasi untuk membersihkan dan mengangkut sampah yang menyumbat aliran sungai tersebut pada hari Jum’at tanggal 10 November 2023.

Gambar: Tumpukan Sampah di bawah jembatan jalan Aspiya wilayah Kelurahan Karadenan Cibinong (dok/BS)

Pada kegiatan operasi bersih Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor ini dihadiri oleh Kasipem Kelurahan Karadenan. Kurangnya kesadaran bagi para pelaku pembuang sampah ke aliran sungai menyebabkan terjadinya penumpukan sampah tersebut. Harus disadari bahwa apa yang dilakukan pelaku pembuang sampah tersebut dapat merugikan orang banyak karena bisa menyebabkan banjir dan musibah lainnya.

Diharapkan pasca operasi bebersih ini semua lapisan masyarakat sekitar dapat lebih peduli terhadap lingkungan nya dan melakukan pengawasan langsung agar tidak ada lagi para pembuang sampah ke sungai yang sangat beresiko terhadap aliran sungai sehingga menyebabkan banjir. (San)