Breaking News
News  

UPT. Sampah Wilayah V Parung Lakukan Opsih Sampah Liar 

BOGOR,  (BS )  –  Banyaknya penumpukan sampah liar yang di lakukan oleh warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab di wilayah Kecamatan Parung dan sekitarnya yang berdampak ketidak nyamanan, selain berserakan dan menimbulkan aroma tidak sedap.

Karenanya sebagai bentuk dan tanggung jawab atas pengelolaan sampah lingkungan serta kenyamanan lingkungan Unit Pelayanan Teknis ( UPT)

Wilayah V Parung mengadakan dan atau melaksanakan Operasi Bersih (OPSIH ) sampah liar . Jumat 8 Februari 2024.

Operasi bersih Sampah liar di pertigaan Jalan. Raya Parung di bawah pohon jubleg dengan menerjunkan 13 armada dump truck serta  60 petugas kebersihan atau pasukan orange. Seperti yang di sampaikan oleh kepala UPT. Wlayah V  Parung Asep Syahbudin kepada Beritasatoe,

” kita hari ini melakukan operasi bersih Sampah liar yang menumpuk di Jalan Parung, sebagai bentuk tanggung jawab kita atas sampah yang sebenarnya di buang warga masyarakat tidak pada tempatnya,” ujarnya.

Ditambahkan olehnya,” Sampah yang bisa  di angkut di perkirakan sekitar 26 ton,  dengan menerjunkan  sebanyak 13 unit dump truck serta sebanyak 60 orang pasukan orange atau petugas kebersihan, sampah tersebut merupakan sampah yang dibuang oleh oknum warga masyarakat yang kurang bertanggung jawab dan tidak mengerti terhadap estetika lingkungan, serta bahayanya membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan kotornya lingkungan dan mengakibatkan pencemaran dan banjir ,” pungkasnya. (RB).