Gerak Cepat UPT VII DLH Kabupaten Bogor Tangani Sampah Liar di Sepanjang Jalan Raya Cigudeg -Jasinga

BOGOR, (BS) –  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor melalui Bidang Pengelolaan Persampahan merespon cepat adanya laporan masyarakat tentang penumpukan sampah liar di sepanjang jalan raya Cigudeg Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, Minggu 20 dan 27 November 2022.

Melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) VII Wilayah Jasinga langsung gerak cepat dengan melakukan kegiatan operasi bersih di sepanjang jalur Jasinga.   Alhasil dari kegiatan operasi bersih  tersebut sepanjang jalur Jasinga sudah kembali kondusif dari sampah liar.

” Dalam operasi bersih kali ini UPT Jasinga menerjunkan 10 armada dan 50 personil,” terang Bambang Hermawan selaku Plt Kepala UPT Jasinga.

Harapannya lanjut Bambang,  hasil daripada operasi bersih di sepanjang jalur tersebut, bisa mengurangi volume sampah liar yang mengganggu, ujarnya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor dalam hal ini terus menghimbau kepada masyarakat dan aparat pemerintah setempat untuk dapat ikut berperan serta mengawasi dan memberikan edukasi agar tidak lagi terjadi penumpukan dan pembuangan sampah liar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Permasalahan sampah liar  memang masih ada di sejumlah area jalan dan tempat-tempat yang dianggap mudah dan aman bagi para pembuang sampah liar.

Oleh karena itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor terus melakukan edukasi, dan sosialisasi kepada warga sekitar untuk Bersama-sama mengingatkan jika mengetahui ada orang yang seenaknya membuang sampah liar di wilayahnya.

” Kita berharap dengan adanya pengawasan Bersama dapat meminimalisir terjadinya penumpukan sampah liar yang secara nyata sangat mengganggu lingkungan juga ketertiban umum.” Tegas Bambang.

Respon (214)

  1. Do you mind if I quote a few of your articles as
    long as I provide credit and sources back to your website?
    My blog site is in the very same niche as yours and my
    users would certainly benefit from a lot of the information you present here.
    Please let me know if this okay with you. Thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *