DLH Pastikan Ada Penambahan Armada Angkutan Sampah Untuk UPT Wilayah III Ciawi

Ciawi, (BERITASATOE.COM) – Menanggapi keluhan atas kekurangan armada mobil pengangkut sampah pada UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi, mendapat respon positif dari Ismambar Fadli , SE, M.Si selaku Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

Kepada media ini, Fadli menegaskan untuk UPT Pengelolaan Sampah wilayah III Ciawi akan segera dilakukan penambahan armada mobil pengangkut sampah.

” Insyaallah akan ditambah,” kata Fadli.

Lanjut Fadli, untuk unitnya sudah ada, paling lambat minggu depan kita kirim. “Untuk UPT Pengelolaan Sampah Wilayah Ciawi rencananya akan kita tambah 3 unit,” kata dia.

Sebelumnya Rudi Andriyanto Kepala UPT Kebersihan Wilayah III Ciawi mengeluhkan kekurangan armada mobil pengangkut sampah di wilayahnya.

Rudi mengatakan, 28 Armada truck angkutan sampah di Wilayah UPT DLH Ciawi yang ada saat ini, 60 Persen tidak layak beroperasi.

Sementara itu kata Rudi, kami harus melayani pengangkutan sampah di 64 desa + 1 kelurahan dan di 6 Wilayah kecamatan. ” Jadi idealnya kalau 1 desa 1 armada truck angkutan sampah, berarti kami membutuhkan 65 armada,” tegasnya.

Rudi berharap masyarakat bogor harus sama – sama bijak dan bekerja sama dalam menangani sampah tersebut, jangan Sampai membuang sampah sembarangan baik di kali maupun di sungai, karena itu dapat pastikan akan melanggar Perda Kabupaten Bogor”, pungkasnya. (San/Red)