Breaking News

1400 Siswa -Siswa Ikuti Try Out, Ramah Tamah Kepsek, Guru Di SMP PGRI 

CIBINONG (BS) – Sebanyak 1400 siswa – siswi peserta didik yang berasal dari sekolah dasar negeri dan swasta hadir  mengikuti kegiatan try out,  serta ramah tamah kepala sekolah, guru pendamping dengan Kepala sekolah SMP PGRI Cibinong.

Kehadiran 1400 peserta didik ini juga di dampingi oleh guru serta kepala sekolah masing-masing, sebanyak 21 kepala sekolah dari 21 sekolah negeri dan swasta, dan sebanyak 64 orang guru pendamping (kelas VI ), selain itu juga hadir ketua PGRI Cabang Cibinong Tatang Rasmana. S.Pd. Sabtu 26/1/2024.

Kegiatan yang di laksanakan SMP PGRI Cibinong Jalan Golf km 0;5  Lingkungan 3 Citatah RT 005 RW 008 Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong, try out di isi dengan berbagai atraksi kegiatan, selain itu juga bertujuan memperkenalkan lingkungan sekolah, sarana prasarana yang lengkap untuk menunjang kegiatan KBM serta ekskul sekolah SMP PGRI Cibinong kepada para siswa kelas VI tersebut.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMP PGRI Drs. H. Abidin menjelaskan,

” Besar harapan kami bapak kepala sekolah dan dewan guru, dapat ikut mempromosikan sekolah kami kepada orang tua siswa, bahwa sekolah kami sangat terbuka dan tidak kalah dengan sekolah yang ada di Kecamatan Cibinong, dan sekolah kita juga banyak prestasi yang membanggakan,” urainya.

Abidin juga menambahkan,” hari ini hadir sebanyak 1400 siswa, untuk itu kami sangatlah berharap 400 siswa  saja bisa melanjutkan di sekolah kita ini, oleh karena itu besar harapan saya kerja sama bapak ibu guru agar itu bisa terwujud,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama ketua PGRI Cabang Cibinong menyampaikan, bahwa sekolah PGRI ini adalah rintisan nenek moyang kita sebagai guru.

” Perlu saya sampaikan bahwa sekolah PGRI ini di dirikan atau di rintis para pendahulu kita, tujuannya adalah untuk menampung atau mengakomodir anak-anak mereka untuk bersekolah, termasuk anak – anak kita sekarang ini. Salah satu contohnya sekolah ini, sekolah ini adalah sekolah pertama di dirikan di Cibinong ( SMP PGRI), Sudah banyak alumni alumni dari sini seperti tadi di sampaikan kepala sekolah ( H. Abidin),” ungkapnya.

“Oleh karenanya menjadi kepentingan serta tanggung jawab kita semua, untuk menjaga serta mengembangkannya. Dengan apa, salah satunya menjadikan sekolah ini tujuan utama anak didik kita melanjutkan sekolahnya di sini, karena sekolah ini tidak kalah dengan sekolah yang lain. Sarana prasarana bagus, kualitas pendidik bagus, apalagi prestasi, prestasi akademik, olahraga atau ekskul yang lain mentereng, sepakbola ada bahkan masuk timnas kita, menembak dan yang lainnya. Sekali lagi ayo kita kembangkan dengan banyaknya anak didik masuk ke sekolah ini ,” Tatang Rasmana menegaskan.

Pada kesempatan yang sama salah satu guru SDN Cibinong 01, Ella Agus Setiyowati menuturkan,” ya insya Alloh kita akan sampaikan pada siswa dan orang tua siswa, bahwa sekolah ini (SMP PGRI)  juga tidak kalah bagus dengan sekolah yang lainnya, ya mudah-mudahan akan banyak yang berminat dan melanjutkan sekolahnya di sini,” ungkapnya.

Kegiatan ramah tamah di akhiri dengan santap siang bersama. (RB)