Breaking News

Lomba Olahraga & Pentas Seni Tingkat Kecamatan Cibinong Tahun 2024

Lomba FLS2N,O2SN Kecamatan Cibinong, dok/bs

CIBINONG, (BS) – Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) Pasanggiri dan pentas Pendidikan Agama Islam ( PAI ) tingkat Sekolah Dasar  (SD ). Dengan tema ” Kita Datang Untuk Menyatakan Visi , Berkreasi Dan Berprestasi”.

O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Cibinong melombakan beberapa cabang olahraga serta lomba seni.

Untuk cabang olahraga di antaranya;  renang, atletik, badminton, futsal, catur silat,karate dan senam tunggal putra/putri. Sedangkan FLS2N di lombakan , Qasidah, menggambar dan lainnya. Di mana lomba O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Cibinong berlangsung di beberapa lokasi yang di tentukan oleh panitia pelaksana.

Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ini buka oleh Acep Sajidin selaku Camat Cibinong. Dalam sambutannya Acep Sajidin menggunakan,” lomba O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Cibinong ini adalah anggenda rutin dalam setiap tahunnya, tujuannya adalah memupuk semangat, mental bertanding anak-anak kita, selain itu melihat pontensi dan bakat mereka agar supaya tersalurkan dan bisa berkembang lagi. Dan itu akan menjadi salah satu modal mereka untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi melalui jalur berprestasi olahraga selain bidang akademik,” urainya. Senin 5 Februari 2024.

Hari pertama dilombakan cabang pentas seni yaitu lomba Qasidah yang di ikuti  lima group yang mewakili lima sekolah.

Untuk lomba pentas seni, lomba Qasidah keluar sebagai juara pertama SDN Pabuaran 04, kedua SDN  Bedahan 01, ketiga SDN Pajeleran. Lomba berlangsung di aula x gedung UPT pendidikan Kecamatan Cibinong. (RB)